Wednesday, July 11, 2018

Tik Tok Bikin Iman Remaja Rontok


Oleh : Rindoe Arrayah


       Sungguh meresahkan efek dari aplikasi Tik Tok yang ternyata membuat iman para remaja menjadi rontok. Bagaimana tidak? Fenomena "Bowo" salah satu selebritas kelahiran Tik Tok yang telah menggema beberapa waktu ini telah memunculkan para fans di luar nalar dalam mengidolakannya. 


Bowo memiliki nama asli Prabowo Mondardo merupakan salah satu contoh orang yang bisa memanfaatkan aplikasi Tik Tok sebagai media untuk meraih popularitas. Remaja pria yang masih berumur 13 tahun ini digemari terutama oleh remaja putri, karena dianggap memiliki paras yang tampan. Popularitas Bowo ditunjukkan dengan banyaknya pengikut di Instagram yang sudah mencapai lebih dari 200 ribu. Sementara videonya di Tik Tok sudah ditonton lebih dari 700 ribu kali dan menyebar ke berbagai jenis sosial media lainnya (inilah.com,03/07/2018).


Sebuah unggahan status di Facebook seorang remaja bahkan mengatakan ingin membuat agama baru dengan menjadikan Bowo sebagai Tuhan mereka. Astaghfirullah...!


Masih banyak lagi penampakan kerusakan Bowo dan para fans remajanya. Mereka adalah korban dari sistem rusak yang telah menggerus, bahkan merontokkan iman mereka. Sungguh ironis, padahal remaja merupakan generasi penerus bangsa dalam membangun peradaban mulia.


Sistem kehidupan sekulerisme yang diterapkan saat ini telah menjadikan para remaja melena dengan kehidupan dunia, hingga melupakan kehidupan akhirat. Mereka semakin jauh dengan keimanan dan semakin dekat dengan kemaksiatan.


Satu-satunya solusi pasti yang dapat mengembalikan kehidupan para remaja menjadi sosok yang tangguh dengan keimanan yang utuh adalah sistem kehidupan dalam naungan syari'at Islam sebagai risalah yang paripurna dan sempurna. Sebagaimana firman Allah Ta'ala dalam QS. Al-Maidah ayat 3 yang artinya :

"Pada hari ini telah Aku sempurnakan untukmu agamamu, dan telah Aku cukupkan kepadamu nikmat-Ku, dan telah Aku ridhoi Islam sebagai agamamu."


Wallahu 'alam.


Bagikan Yuk!

Pengelola:

Informasi yang ada di web ini semoga bermanfaat buat pembaca sekalian. Amin!

0 comments:

Mohon komentarnya santun dan sopan!