Saturday, July 7, 2018

Move on dari Maksiat Menuju Ta’at



Oleh : Arinta Kumala Verdiana

Siapa yang punya pacar angkat tangan !. Siapa yang belum menutup aurat secara sempurna dengan jilbab dan kerudung ?. Siapa yang masih suka nyontek pas ujian ?. Siapa yang sholatnya masih bolong-bolong ?. Siapa yang Ramadhan kemarin puasanya banyak bolongnya atau malah nggak puasa sama sekali ?. Hayo banyak yang angkat tangan sambil sembunyi di pojokan ya?. Malu ?. Malu sama siapa ?. Alhamdulillah jika masih punya malu berbuat maksiat. Itu tandanya Allah masih memberikan kelembutan hati pada kita.

Memang harusnya begitu sobat. Kalau kita berbuat maksiat memang harusnya malu. Malu sama Allah Sang Pencipta kita. Masak kita sudah dianugerahi nikmat yang tiada terhitung kok diminta ta’at saja tidak mau. Malah justru berbuat maksiat. Semua dari tubuh kita ini kan pemberian Allah. Jadi hak mutlak Allah dong untuk mengatur kita. Memerintahkan kita untuk ta’ati syariat-Nya. Dan juga hak Allah untuk melarang kita melakukan kemaksiatan-kemaksiatan. Kita sebagai makhluk-Nya tidak punya hak sama sekali untuk menentang perintah-perintah-Nya. Tugas kita sebagai hamba ya Cuma ta’at.

Nah siapa yang sekarang masih asyik dengan kemaksiatan ?. Jangan sampai tenang-tenang saja ya. Kalau kita tenang-tenang saja dalam kubangan kemaksiatan, jangan-jangan hati kita sudah mati. Sudah tidak punya malu lagi sama Allah. Juga tidak punya takut lagi sama Allah. Na’udzu billahi min dzalik. Yuk segera move on dari kemaksiatan menuju ketaatan. Kapan-kapan aja deh kan aku masih muda. Ada yang jawab gitu nggak ?. Memangnya yakin usia kita masih panjang. Kita kan tidak tahu kapan ajal menjemput kita.

Tunggu dapat hidayah dulu ah !. Eh ada yang bilang gitu ?. Jangan salah ya. Hidayah itu harusnya dicari dan dijemput. Jangan diam saja menunggu. Harus ada usaha dong. Kalau kita tidak mau berusaha untuk berubah dari hobi maksiat menuju cinta ta’at, Allah juga tidak akan merubah kondisi kita lho. Ingat kan dalam QS. Ar Ra’du ayat 11 Allah berfirman “Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum sebelum mereka mengubah keadaan diri mereka sendiri ”. So yuk move on dari maksiat menuju ta’at !.



Bagikan Yuk!

Pengelola:

Informasi yang ada di web ini semoga bermanfaat buat pembaca sekalian. Amin!

0 comments:

Mohon komentarnya santun dan sopan!