Tuesday, July 3, 2018

Ketika Sistem Kapitalis Menguasai


Oleh : Rasmawati Asri


Dilansir dalam.

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur Bank Indonesia (BI) mengomentari jumlah utang luar negeri (ULN) Indonesia pada akhir April 2018. Dari catatan BI, ULN tersebut berada pada angka 356,9 miliar dollar Amerika Serikat (AS) atau setara dengan Rp 4.996,6 triliun (kurs Rp 14.000 per dollar AS).


Menurut Perry, ULN tersebut masih dalam kategori aman jika dilihat dari rasio produk domestik bruto (PDB). (22/06/2018).


Hutang sebesar itu pun masih dibilang aman. Mau sampai kapan negara kita maju. Bila selalu mengandalkan hutang yang terus-menerus. Sampai sudah sebesar itupun masih dibilang aman.


Sistem kapitalis begitu luarbiasa dalam merasuki setiap individu bahkan kepada negara. Sistem yang berasal dari manusia yang lemah dan serba kurang. Menghasilkan banyak kerusakan dan kerugian. 


Indonesia sebagai negara yang subur. Yang mempunyai berlimpah ruah kekayaan alamnya. Seharusnya dapat mengelola negaranya dengan alam yang diberikan Allah. Tidak perlu menghutang. Yang menguntungkan pihak-pihak kafir penjajah.


Sebagai negara memberikan pendidikan dan sarana prasarana yang baik dan layak. Agar setiap warga negara dapat mengelola sumber daya alamnya sendiri. Tanpa harus berhutang yang akan merugikan negara dan banyak orang.


Dan ini hanya bisa dilakukan bila sistem Islam tegak. Menerapkan syariat Islam secara kaffah. Sudah saatnya marilah kita ganti sistem agar kesejahteraan dapat dirasakan.


Wallahu'alam.




Bagikan Yuk!

Pengelola:

Informasi yang ada di web ini semoga bermanfaat buat pembaca sekalian. Amin!

0 comments:

Mohon komentarnya santun dan sopan!