Tuesday, July 10, 2018

Fenomena Medsos



Oleh:Renny Ummu HaJiFa


Saat ini marak pengguna medsos (media sosial) melalui aplikasi  Facebook,  Instagram, Twitter, Line, dan lain-lain.  

Sebenarnya ada hal-hal positif yang bisa dimanfaatkan dari keberadaan media-media sosial tersebut. Misalnya: media menyampaikan amar ma'ruf nahi munkar, berjualan, berbagi konten-konten kreatif dan bermanfaat. Namun, masih banyak yang menyalahgunakan hanya untuk kesenangan semata dan ikut-ikutan.  


Contoh, saat ini untuk jadi seleb gak perlu lulus casting dulu. Dari mencoba membuat video ngasal, siapa tau jadi viral, lalu terkenal. Banyak yang seperti ini buat lucu-lucuan aja dan sayangnya yang jadi pengikut banyak juga anak-anak usia SD yang naasnya sudah diberi kebebasan memiliki andriod oleh orangtuanya. Jadi saat ini banyak anak kecil  yang terperangkap permasalahan dewasa padahal akalnya belum sempurna.


Maka di sini penting penanaman aqidah sejak dini, menyakini keberadaan Allah,  di mana dan kapanpun sehingga sadar ketika akan melakukan sesuatu ada Allah Yang Maha Mengetahui. Juga ada pengawalan, penanaman ilmu, penegakan aturan khususnya oleh orangtua tentang penggunaan smartphone.  


Maka bijaklah dalam menggunakan medsos karena bukan fasilitasnya yang salah melainkan pengguna yang kurang ilmu. Ilmu agama yang utama.


Karena bagi setiap muslim meyakini bahwa setiap apa yang dikerjakan di dunia akan dihisab oleh Allah SWT, jadi supaya faham nilai suatu perbuatan maka #yukngaji.


Bagikan Yuk!

Pengelola:

Informasi yang ada di web ini semoga bermanfaat buat pembaca sekalian. Amin!

0 comments:

Mohon komentarnya santun dan sopan!