Friday, July 6, 2018

Allahu Akbar! Bayi ini Selamat Setelah Seharian Terombang ambing di Lautan


SubhaAllah, seorang bayi berusia 7 bulan ditemukan dalam keadaan hidup, setelah terombang-ambing di lautan dalam nan dingin selama 12 jam. Bayi mungil ini adalah salah satu dari ratusan korban kapal KM Lestari Maju yang tenggelam pada hari Selasa, 3 Juli 2018 diperairan laut Selayar, Sulawesi Selatan.


Menurut informasi, bayi tersebut berangkat bersama ibu dan kedua kakaknya dari Bulukumba menuju rumahnya yang berada di Selayar. Namun sayang, kapal yang mereka tumpangi mengalami kebocoran hingga akhirnya tenggelam diperairan selayar. Sampai saat ini sudah sekitar 35 korban yang dinyatakan meninggal dunia.


Bayi ini ditemukan sekitar pukul 23.00 Wita, oleh Tim SAR dan TNI. Tubuh mungilnya terbungkus oleh pelampung yang terikat dengan kencang. Banyak yang menduga pelampung tersebut diikat oleh Ibunya, sebelum kapal tenggelam.


Sehari setelah bayi ini ditemukan. Tim SAR kemudian menemukan Ibu dan kedua kakaknya, namun sayang ketiganya sudah tak bernyawa. Rasa haru kian membuncah saat orang-orang melihat kondisi jenazah ibu bayi tersebut, bukan karena kondisi jenazahnya yang mengenaskan, tetapi terlihat jelas jenazah itu tidak mengenakan pelampung. Maka benarlah dugaan bahwa sang Ibu sengaja memberikan pelampungnya untuk keselamatan si buah hati.


SubhanAllah! Sungguh besar pengorbaan seorang Ibu. Hingga rela memberikan hidupnya untuk menyelamatkan kehidupan anaknya. Pengorbanan seorang ibu memang tak akan pernah terbatas dan terbalas.


Semoga korban yang meninggal diberikan tempat terbaik disisi Allah (Swt), serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dalam melewati masa sulit ini. Berharap kita semua bisa memetik hikmah dibalik peristiwa ini.


Sumber: Ichal Aydoğan


Bagikan Yuk!

Pengelola:

Informasi yang ada di web ini semoga bermanfaat buat pembaca sekalian. Amin!

0 comments:

Mohon komentarnya santun dan sopan!