Wednesday, June 27, 2018

Ustadz Hari Moekti, Pejuang Khilafah yang Jadi Inspirasi


Oleh: Fitrah Nugraha


Kabar duka mu begitu tersebar seantero nusantara ini, termasuk kami di Kota Kendari. Mungkin saya yang fakir ini tidak banyak mengenal beliau, apalagi dimasa lalunya saat beliau menjadi seorang "rokers" yang sekali panggung bisa dapat puluhan juta bahkan lebih, sekitar tahun 80-an. Ah, masa itu jauh sekali dari usiaku..


Namun, satu hal yang saya tau bahwa beliau telah hijrah dari masa lalunya itu, meninggalkan perhiasan dunia yang telah beliau genggam, lalu menjadi pengemban dakwah, khususnya penyeruh Syariah dan Khilafah. Teringat kisah pemuda Qurayis, Mush'ab bin Umair namanya..


Engkau telah mengukir dan meninggalkan jalan hidup yang dapat menginspirasi berbagai kalangan, mulai dari kalangan mahasiswa, pelajar, pengusaha, pegawai, khususnya dikalangan artis yang kini mulai berani hijrah..


Cukuplah isak tangis dan rasa kehilangan yang dirasakan kaum muslimin di Indonesia, khususnya para pendakwah, menjadi bukti nyata siapa dirimu wahai jiwa yang tenang..


Tidak begitu banyak mengenal beliau, hanya pertama kali melihatnya pada tablig akbar yang diselenggarakan Hizbut Tahrir Indonesia Wilayah Sulawesi Tenggara yang bertajuk Rapat dan Pawai Akbar (RPA) pada tahun 2015 silam..


Bagi saya, selain dari cerita dakwah beliau yang tidak kenal lelah walau dalam keadaan sakit yang menjadi inspirasi adalah lekikan suara beliau yang bernuansa "rocker" pada lagu "Indonesia Milik Allah", yang tidak hanya menggetarkan hati, tetapi juga membangkitkan semangat..


Syiarnya dalam lantunan lagu " Indonesia Milik Allah" ini telah membawa para penerus dan pelanjut perjuangannya yang ada di zaman now ini untuk lebih bersemangat dalam mendakwahkan Syariah dan Khilafah yang menjadi Janji Allah Ta'ala dan bisyarah RasulullahNya..


Tidak banyak mengenal diri beliau, namun satu hal yang saya tau bahwa beliau adalah sosok yang banyak menjadi panutan umat untuk hijrah kembali kepada Islam..


Mungkin umat bersedih karena kehilangannya, namun kita juga gembira dan bahagia sebab beliau meninggal dalam keadaan iman dan Islam, dalam keadaan Istiqomah sebagai pejuang Syariah dan Khilafah..


Doa terbaik untuk pejuang Islam pendahulu kami. Insya Allah, pengaruh positif yang telah beliau berikan kepada kami akan menjadi amal jariyah baginya sehingga memberatkan timbangan amal solehnya. Amiin..


Bagikan Yuk!

Pengelola:

Informasi yang ada di web ini semoga bermanfaat buat pembaca sekalian. Amin!

0 comments:

Mohon komentarnya santun dan sopan!