Monday, June 11, 2018

Perubahan Diri Penuh Kebaikan


Oleh : Rasmawati Asri


Ramadan bulan yang mulia. Bulan yang lebih baik dari seribu bulan. Inilah yang membedakan bulan ramadan dengan bulan-bulan yang lain. Di mana setiap perbuatan akan dilipat gandakan. Mulai dari perbuatan baik sampai perbuatan buruk sekalipun. Maka dari itu setiap insan berlomba-lomba dalam melakukan kebaikan. Mulai dari tadarusan, sholat malam, dan kebaikan lainnya.


Bulan ramadan yang menjadikannya mulia karena turun al-Quran. Al-Quran sebuah mukjizat yang diturunkan Allah kepada nabi Muhammad saw. Bukan hanya sebagai mukjizat tapi sekaligus sebagai petunjuk bagi umat nabi Muhammad saw. Yang menjadi satu dalam satu kitab. Berbeda dengan kitab-kitab dan mukjizat lainnya.


Al-Quran yang telah mengubah setiap insan. Dari Umar bin Khatab yang dikenal dengan watak yang keras. Lagi ganas. Bisa luluh hatinya dengan ayat-ayat al-Quran. Sampai mau menjadikan dirinya seorang muslim. Menjadikan diri Umar baik dihadapan sesamanya dan ganas dihadapan musuh Allah.


Bergitu luarbiasa al-Quran yang keasliannya pun tidak akan berubah dan hilang sampai akhir zaman. Mukjizat yang seharusnya dapat meluluhkan hati kita. Yang ada disetiap rumah bukan sebagai pajangan. Tetapi kita fahami. Dkaji dalam-dalam sehingga hati pun dapat menerimanya. Tetesan air mata sebagai rasa takjub terhadap al-Quran.


Sudah saatnya kita mengkaji al-Quran. Terlebih di bulan yang penuh berkah. Al-Quran lah yang akan merubah hidup seseorang. Bagaimana tidak. Bila kita memahaminya pasti kita akan melakukan hal tersebut yang ada dalam al-Quran. Semoga di bulan yang penuh berkah ini senantiasa kita selalu membersamai al—Quran. Hingga sampai bulan-bulan selanjutnya.


Wallahu'alam.



Bagikan Yuk!

Pengelola:

Informasi yang ada di web ini semoga bermanfaat buat pembaca sekalian. Amin!

0 comments:

Mohon komentarnya santun dan sopan!