Monday, June 11, 2018

Pena Pejuang Tak Pernah Padam


Oleh : Arinta Kumala Verdiana


Menulis bagi pejuang Islam adalah dalam rangka menyampaikan kebenaran. Kebenaran hakiki dari Rabbul Izzati. Dan kebenaran itu adalah Islam. Islam yang membawa rahmat untuk seluru alam. Maka Ia akan senantiasa menjaga penanya tak akan pernah kering untuk menyampaikan kebenaran yang menjadi pemahamannya. Karena itu menjadi salah satu sarana untuk dakwah.

Sebagai pejuang Islam,  sudah seharusnya untuk senantiasa mengupayakan agar Islam senantiasa tersampaikan kepada umat. Sampai Islam ini menjadi pemahaman dalam diri umat. Pemahaman yang akan membangkitkan umat dari keterpurukan. Keterpurukan ?. Iya keterpurukan karena kenyamanan 'berkubang' dalam sistem sekuler yang menjauhkan berkah dan ridho ar-Rahman. Saat Islam menjadi pemahaman, maka akan menyadarkan umat bahwa Islam harus menjadi aturan kehidupan yang harus diterapkan. 

Maka tugas besar ini tak akan membuat pena para pejuang padam. Penanya akan senantiasa 'panas' membakar segala pemikiran yang rusak. Pemikiran yang sudah mengendap di benak umat karena sudah sangat lamanya terjauhkan dari peradaban Islam yang penuh kegemilangan. Pena pejuang juga akan senantiasa 'bercahaya' menyinari jalan umat dengan pemikiran Islam yang senantiasa mencerahkan. Mengantarkan perjalanan menuju jannah yang dirindukan.

Maka dimanapun dan kapanpun jangan sampai  pena pejuang padam. Jangan sampai terlenakan dengan waktu senggang. Atau beralibi karena keterbatasan perlengkapan menulis saat liburan di kampung halaman. Godaan besar bukan pekan menjelang akhir Ramadhan?!. Libur lebaran sudah terhidang. Rasanya hanya ingin menikmati kemesraan bersama handai taulan. Melewatkan setiap detik yang berkesan.

Tapi pejuang akan tahan godaan. Sekuat tenaga menjaga 'bara' pena agar tetap membara. Seuntai dua untai tulisan ringan pun tak apa selama tetap mencerahkan. Asal kebenaran tetap menjadi muatan untuk memahamkan. Menyediakan waktu untuk mengasah pena di sela-sela kebahagiaan berkumpul dengan keluarga tersayang, harus terpatri di benak para pejuang. Karena menyampaikan kebenaran tak kenal waktu,  tempat dan kenyamanan. Sebab tugas pejuang adalah mendakwahkan kebenaran. Jadi, yuk tetap jaga semangat menulis karena Allah !.


Bagikan Yuk!

Pengelola:

Informasi yang ada di web ini semoga bermanfaat buat pembaca sekalian. Amin!

0 comments:

Mohon komentarnya santun dan sopan!