Thursday, June 7, 2018

Pemimpin Tak Amanah Rakyat pun Merana


Oleh : R.D. Yusmi Kulsum

(Komunitas Keluarga Sakinah)


Program BPJS Kesehatan telah resmi diselenggarakan di Indonesia. Namun ada banyak sekali yang dikeluhkan masyarakat mengenai kebijakan ini. Baik itu dalam segi pelayanan, maupun dalam hal transfer data dari pengguna Asuransi Kesehatan (Askes) menjadi BPJS. Kemudahan-kemudahan yang dijanjikan BPJS pun sama sekali tidak dirasakan oleh kebanyakan masyarakat.

Kali ini muncul kasus mengenai pasien yang dirawat menggunakan BPJS. Manajemen Rumah Sakit Kotamobagu, Sulawesi Utara, yang terpaksa memulangkan pasien BPJS yang sudah dirawat lebih dari 15 hari. Padahal pasien tersebut berusia tua masih dalam kondisi sakit. Alfred Daroe pasien BPJS tersebut masih terbaring lemah di ruang rawat inap Rumah Sakit Kotamobagu, Sulawesi Utara. (Suratkabar.id)

Disisi lain, ada yang sangat sibuk dengan blusukannya. Bagi makanan gratis di pengajian, ada pengobatan gratis, tukar botol kosong dengan sayuran dan macam cara lain yang dilakukan agar mereka terpilih menjadi pemimpin di wilayahnya.

Miris sekali, dimana orang-orang ini rela mengorbankan hartanya, rayu sana rayu sini untuk kepentingan sendiri dan demi kekuasaan.

Namun dibawah mereka ada yang kesusahan, tak bisa berobat karena tak punya biaya. Punya layanan BPJS pun rasanya percuma, karena sudah banyak kasus yang meninggal dunia akibat pakai BPJS.

Karena memang inilah sistem Kapitalisme, Sekulerisme, yang rusak dan selalu dipakai di negeri ini. Akibatnya uang jadi dituhankan dan Agama tidak diutamakan. Ketidakpedulian pemimpin terhadap masyarakatnya, kekuasaan yang mengalihkan kewajibannya, menjadikan negeri ini rusak tak karuan.

Seyogyanya, kami butuh dan kami rindu pemimpin yang Amanah, yang mampu mensejahterakan dan menjamin kehidupan yang layak di negeri ini bahkan di seluruh dunia.




Bagikan Yuk!

Pengelola:

Informasi yang ada di web ini semoga bermanfaat buat pembaca sekalian. Amin!

0 comments:

Mohon komentarnya santun dan sopan!