Friday, June 8, 2018

Menjadi Suami dan Istri Perindu Surga


Oleh: Pita Aurum

(member Writing Class With Has) 


Bukan karena harta berlimpah, Bukan pula karena paras mempesona dan bukan karena tahta menyilaukan yang menjadi faktor kebahagiaan sejati dalam Rumah Tangga.

Saat tak ada harta, saat tak memangku jabatan bahagia tetap bisa didapatkan asal tujuan tetap padaNya. Cinta butuh terus bersemi untuk merawat rumah tangga, ibarat tanaman membutuhkan perawatan dan perhatian agar tetap eksis.

Beberapa tips menjadi suami dan istri perindu surga

1. Tetapkan tujuan yang sama

Jika tujuan sama maka akan seiring sejalan, saling bahu membahu dan menasehati dalam kebaikan agar bisa sampai ke tempat tujuan yaitu surgaNya. Sebaliknya bagaimana akan saling menasehati sedangkan arah tujuan berbeda.

2. Menjadikan aturan Allah sebagai cara mencapai tujuan

Dalam perjalanan menuju suatu tempat tentunya banyak rambu-rambu lalu lintas yang harus di taati, jika tidak kita akan menemui hambatan akhirnya tak sampai di tempat tujuan. Demikian pula ketika tujuan adalah surgaNya maka tidak ada pilihan lain selain dengan aturanNya. Di dalam islam telah lengkap perangkat-perangkat aturan dari yg maha sempurna. istri dan anak tentunya harus dididik dengan aturan islam. Rumah tangga yang harmonis bukan berarti tanpa masalah melainkan yang mampu menyelesaikan masalahnya dengan panduan aturan islam.

3. Memahami Kewajiban Suami Istri

Jangan hanya menuntut hak tapi penuhilah kewajiban masing-masing sehingga dengannya hak masing-masingpun tertunaikan. Keluarga bahagia butuh ilmu untuk memahami kewajibannya.

4. Senantiasa Berdoa

Doa adalah senjata, maka berdoalah, ketuk pintu-pintu langit. Mohon padaNya untuk mengekalkan cinta suami dan istri hingga sehidup sesurga.

Maka sejatinya kebahagiaan akan datang ketika Allah yang menjadi tujuan.



Bagikan Yuk!

Pengelola:

Informasi yang ada di web ini semoga bermanfaat buat pembaca sekalian. Amin!

0 comments:

Mohon komentarnya santun dan sopan!