Sunday, June 17, 2018

Khilafah Serem ?


Oleh : Arinta Kumala Verdiana (Member Revowriter Surabaya)


Sungguh mengherankan, Khilafah yang jelas ajaran Islam dikriminalisasikan. Framing media membuat Khilafah seolah jadi seram. Sehingga membuat masyarakat takut dan pbobia. Termasuk takut pada para organisasi yang memperjuangkannya. Termasuk pada orang-orang yang mengopinikan Khilafah. Dibilang radikalis lah, dibilang ISIS lah dibilang terorislah. Bahkan seolah  para pendukungnya saja tidak dibiarkan hidup tenang. Mereka  dipersekusi habis-habisan. Ada Profesor yang dinonaktifkan dari jabatan dan dicap negatif karena pro pada opini Khilafah.


Dan nampaknya media berhasil memframing Khilafah menjadi sesuatu yang dikakuti. Seharusnya bukan Khilafah yang buat seram. Karena jelas Khilafah adalah ajaran Islam dan merupakan kewajiban kaum muslimin untuk menegakkan. Karena dengan adanya Khilafah kita bisa menerapkan hukum-hukum Allah dalam kehidupan.


Yang seram itu justru ketika sekarang tidak ada Khilafah dong !. Kenapa ?. Ya karena setiap hari kita seolah 'berinvestasi' dosa. Tanpa kita melakukan dosa secara langsung,  kita tiap hari menanggung dosa. Ih serem amat !. Iya memang serem banget. Ya memang gitu kalau tidak ada Khilafah serem banget. Disamping nanggung dosa 'investasi', hidup juga tidak aman,  tidak nyaman, tidak sejahtera dan pastinya tidak berkah.


Waduh,  kalau hidup kita tidak berkah gimana ya. Kita kan maunya hidup kita penuh berkah. Sehingga kita bisa meraih kebaikkan yang bertambah-tambah. Bukan hanya tidak berkah,  tapi ketiadaan Khilafah bisa jadi membuat Allah tidak ridho. Padahal makna kebahagiaan kita kaum muslimin kan ketika kita bisa meraih ridho Allah. Dan kita akan mendapatkan ridho Allah ketika kehidupan ini berjalan sesuai perintah dan larangan-Nya secara total. Sementara ketika tidak ada Khilafah bisakah kehidupan ini berjalan sesuai perintah dan larangan-Nya ?!. Tentu saja tidak. Nah, serem kan kalau tidak ada Khilafah ?!.


Bagikan Yuk!

Pengelola:

Informasi yang ada di web ini semoga bermanfaat buat pembaca sekalian. Amin!

0 comments:

Mohon komentarnya santun dan sopan!