Wednesday, June 6, 2018

Karena Allah bukan karena Trend!


Oleh : Ratu Ashya

(Siswi Kelas VIII SMPIT Birrul Waalidain)


Assalamualaikum semuaa.. alhamdulillah Ramadhan.. semoga di bulan Ramdhan kali ini kalian sehat yaa supaya bisa menjalankan ibadah puasa dengan nyaman. So, kali ini aku mau tell you sekalian about yang lagi trend nih, apaa yaa kira-kira?? Penasaran gak? Penasaran banget apa penasaran ajah? Ehehe.. yaudah deh cekidot..


Teman-teman sekalian yang author cintai (ceileehh.. anti baper yaa). Kalian tau gak si sekarang tuh kan bulan Ramdhan yes? Bulan yang penuh dengan ampunan, keberkahan. Bulan yang sangat di tunggu-tunggu oleh kaum muslimin. Tapi setelah diselidiki lebih dalam nih, lah sekarang banyak yang pakai kerudung kalau keluar, rajin ke masjid, rajin tilawah, rajin bantu orang tua, rajin sedekah, yang tadinya dengerin lagu aisya jatuh cinta jadinya sholawatan ala Sabyan. Bagus sih.. eehh tapi kok ketika Ramdhan sudah di penghujung, balik lagi ke semula? Ada apa yaa..


Nah, ternyata cuman karena sekarang tuh lagi nge-trend yang namanya pakai baju panjang ala ala anak alim yang nongkrongnya dalam majelis ta’lim, lagi nge-trend tuh sholawat-sholawat. Yup, hanya sebatas ikut ikutan trend. 


Apa yang sedang booming itu yang di lakukan. Apa yang orang lain lakuin itu harus di ikutin juga supaya gak ketinggalan jaman, supaya gak di bilang kudet gituh.


Tapikan seperti itu gak dibolehin sama Allah. Lah kenapa? Yaa karena Allah itu maunya semua yang kita lakukan di dunia milik-Nya ini semata-mata hanya karena Allah saja, bukan yang lain, apalagi cuman ikutan temen. Allah pasti cemburu banget. Kalau Allah udah cemburu gimana? Yaa ga akan diberkahi segala urusannya. Hayuluh!! Allah marah.. kelar hidup lu!!


Santai ajaa.. Allah itu maha pengampun. Apa sih yang enggak buat ciptaanya. Trus, “kalau Allah maha pengampun berarti dosa yang kemarin di hapus jadi boleh ngelakuin kesalahan lagi” yaa gak gitu juga kali -_- .


Iya emang sih Allah maha pengampun tapi yaa jangan seenak jidat mikirnya gituh. Allah bakalan ngampunin dosa yang di perbuat manusia asalkan manusia itu memohon ampun dan bertekad tidak akan mengulanginya. Tuh baru bakalan diampuni dosa dosa lampau ciptaannya.


Semua yang kita lakukan dari bangun tidur sampai mau tidur lagi, harus diniatkan karena Allah. Hanya karena Allah. Contoh “Ya Allah tambahkanlah aku ilmu dan berikanlah aku rizqi akan kepahaman. Dan jadikanlah aku termasuk golongan orang-orang yang sholeh. Dan karena-Mu aku menuntut ilmu”.  Jangan malah doanya yang aneh macam ni “Ya Allah aku ingin menuntut ilmu karena pengen ketemu doi Ya Allah, jadi tolong pertemukan aku dengannya dengan caramu Ya Rabb” itu salah, gak boleh? jelas. 


Terus kalau yang trend? Masalah yang trend tuh contohnya banyak banget sih, diantaranya

Ketika dia berbusana layaknya seorang muslimah, tapi dalam hatinya mengatakan “kayaknya kalau gw pake baju gamis, bakalan booming deh, orang-orang makin banyak yang komen, makin banyak yang mikir kalau gw tuh anak alim, jadi pasti banyak cogan yang suka sama gw”  nah ini salah.  Salah pemahamannya tentang busana muslimah, yang suka di pakai oleh anak berjulukan -alim- yang nongkrongnya di majelis ta’lim. Jangan deh sekali kali punya pemahaman kayak gitu, kalian bakalan rugi, panas iyaa, dapet pahala engga. Sia sia kan pakai baju syar’I tanpa menanamkan rasa kewajiban didalamnya. 


Kenapa sih author ngebet banget, harus karena Allah banget gituh? Yaa karena kita hidup di hidupin sama siapa? Allah. Tujuan kita di dunia ini untuk apa? Yaa untuk beribadah kepada Allah. Kenapa harus beribadah? Ya karena dengan ibadah itu adalah penentu masuk syurga kah atau masuk neraka. Lah emang abis dunia kita mau kemana? Ya kembali kepada yang menciptakan, yaitu Allah SWT. Kemana? Yaa ke Akhirat lah, kehidupan yang kekal abadi, tempat di mana kesenangan ataupun kesedihan itu di mulai. Jadi di dunia itu belum ada apa apanya sama akhirat, gituh.


Daripada nih yaa kalian kayak gitu, ikut ikutan, selain gak punya prinsip hidup, kalian juga rugi, mening yang diikuti tuh menuju ke syurga, lah kalau orang itu menuju ke neraka, terus kamu ikut gitu? Naudzubillah.. Dengan kesenangan yang terus di raih semasa di dunia, gak usah mimpi deh bakalan masuk syurga. 


So, kunci masuk syurga itu banyak, banyaaak banget. Yaa salah satunya bikin Allah senang karena ketaatan kita pada-Nya. Hidup di dunia karena Allah bukan Trend belaka.


انظر ما قال ولا تنظر من قال 

Lihatlah apa yang di kerjakan jangan melihat siapa yang mengatakan


Bagikan Yuk!

Pengelola:

Informasi yang ada di web ini semoga bermanfaat buat pembaca sekalian. Amin!

0 comments:

Mohon komentarnya santun dan sopan!