Wednesday, June 6, 2018

Joget Latah? Janganlah!


Oleh : Fatimah Azzahra, S.Pd


Ramadan sudah hampir di penghujung jalan, tapi hati ini miris tak karuan. Di medsos dan tv masih banyak penampakan yang amat disayangkan. Disayangkan karena terkesan tak terpengaruhi kemuliaan Ramadan. Masih saja sibuk dengan kesenangan duniawi. Apalagi remaja zaman now yang lagi gandrung dengan aplikasi tik tok dan joget dua jarinya. Masyaallah. Seperti akan jadi terlihat keren kalau ikut memainkan aplikasi itu dan berjoget ria. Yang mencoba pun tak terhitung, banyak sekali, terdiri dari berbagai umur dan profesi. Mulai dari anak kecil, remaja, sampai orang dewasa, mulai dari pelajar sd, mamang gorengan, sampai artis beneran. Jogetnya pun beragam, ada yang cuma seru-seruan, lucu-lucuan, aja juga yang sampai erotis. 

Ya begitulah. Padahal, kalau mau kembali merenungkan sebelum mereka joget-jogetan. Apa bener akan terlihat keren di mata manusia? Bagaimana dengan di mata Rabb Sang Pencipta? Pernah dengar “think twice, act wise”? Yup. Kita harus membiasakan berpikir dua kali sebelum melaksanakan aktivitas apapun. Coba pertimbangkan bagaimana pandangan Allah terhadap aktivitas kita, adakah Ia suka atau tidak. Karena semua aktivitas kita akan dimintai pertanggungjawaban dari-Nya. Jangan sampai aktivitas kita justru jadi penambah dosa untuk kita dan yang lainnya. 

Gimana dong biar bisa tahu pandangan Allah terhadap aktivitas kita? Mengajilah. Bukan Cuma baca qur’an, tapi baca juga terjemahannya, dikaji juga tafsirnya. Kenali Allah melalui agama kita. Kenali Allah melalui semua ciptaan-Nya. Bukankah tak kenal maka tak sayang. Yuk, kenali Allah dan Islam. Insyaallah kita akan mencintai semua aturan Allah. Aturan yang melindungi kita dari siksa di akhirat sana. Jadi, sobat, jangan sia-siakan Ramadanmu dengan joget yang ga karuan. Mending kita ikut kajian Islam. Menambah ilmu, menambah teman, insyaallah menambah pahala juga. 



Bagikan Yuk!

Pengelola:

Informasi yang ada di web ini semoga bermanfaat buat pembaca sekalian. Amin!

0 comments:

Mohon komentarnya santun dan sopan!