Wednesday, June 6, 2018

Jantung Negeri Muslim yang Terkoyak


Oleh: Kartini (Pengamat Negeri-Negeri Muslim)


Umat Islam merupakan umat terbaik, begitulah Allah SWT mengabarkannya di dalam Al Quran. Sayangnya, titel tersebut kini tidak disandang lagi oleh kaum Muslimin. Kemunduran demi kemunduran kini dirasakan oleh umat Islam. Hal itu disebabkan karena penerimaan umat Islam terhadap peradaban Barat dengan tangan terbuka. Menjadikan ide-ide Barat sebagai way of life dalam kehidupan umat Islam secara keseluruhan.

Salah satunya yaitu paham sekularisme. Paham ini memisahkan agama dari kehidupan telah sukses masuk ke pemikiran kaum Muslimin, bahkan sampai ke jantungnya negeri Islam, yakni Saudi Arabia. Barat paham betul Saudi Arabia merupakan salah satu tempat yang penting bagi umat Islam, dimana ada Baitullah di sana. 

Walhasil,rencana Barat berhasil sempurna. Saudi Arabia menerima dengan baik ide-ide dari Barat, termasuk sekulerisme. Paham ini, menjadikan standar kebahagiaan atau kesenangan berdasarkan pemenuhan materi dan fisik saja, hingga mengabaikan standar kebahagiaan menurut Islam yaitu mengharap ridho Allah. Berbagai kebijakan terbaru yang dikeluarkan oleh Kerajaan Saudi Arabia justru kian menampakkan proses sekularisasi massif sedang terjadi di sana, misalnya Arab Saudi terus menata negaranya dengan membangun berbagai tempat kesenangan duniawi seperti bioskop,dan atas nama modernisasi visi 2030, Raja Salman resmikan pembangunan taman hiburan terbesar di dunia ( internasional.kompas.com). Bahkan taman tersebut digadang-gadang akan menyaingi Disney Land di USA.

Dengan gencarnya program tersebut, yang lebih mengutamakan kesenangan duniawi, tentunya akan membawa dampak yang akan mempengaruhi masyarakat Arab di sekitarnya. Belum lagi pembangunan taman yang akan membutuhkan kawasan yang luas, mengharuskan penduduk di sana mau tidak mau harus rela menyerahkan tanahnya ke Kerajaan untuk pembangunan tersebut. Hal yang mengkhawatirkannya lagi umat Islam kian dijauhkan dari agamanya. Arab Saudi adalah tempat ibadah nya seluruh umat Islam di dunia. Tiap tahun, ketika musim haji, umat Muslim berkumpul untuk menunaikan rukun Islam kelima. Jantung Negeri Muslim kian terkoyak dengan sekularisasi massif hingga lupa dan seolah menutup mata, telinga, mulut terhadap penderitaan kaum muslimin yang berada di sekitar Negerinya. 

Ketika umat Islam jauh dari aturan yang dibawa Rasulullah Saw, niscaya kehancuran yang akan dirasakan oleh umat Islam. Barat dengan leluasa menguasai negeri-negeri Muslim atas nama investasi. Seluruh kekayaan umat Islam terus dikuras demi menjaga eksistensi Barat di daerah jajahannya. Umat Islam tidak peka terhadap umat Islam yang lain, Suriah terus bergejolak tanpa ada penyelesaian yang tuntas, Kerajaan Saudi Arabia pun kian menampakkan ketidakpeduliannya terhadap negeri-negeri di sekitarnya, malah justru disibukkan dengan pembangunan taman hiburan. Alangkah tertipunya umat Islam ketika tempat hiburan menjadi tujuan mereka datang ke sana. Sejatinya, Saudi Arabia adalah tempat yang memiliki sejarah yang luar biasa, umat Islam bisa merasakan perjalanan dakwah Rasulullah Saw dengan meniti jejak setiap tempat di sana.

Umat Islam seharusnya menyadari bahwa sekarang yang dihadapi kaum Muslim itu adalah perang pemikiran yang dilancarkan Barat,dan bertujuan untuk melemahkan kekuatan kaum Muslim. Rahasia kemajuan umat Islam bukan pada diterimanya nilai-nilai Barat, tapi pada konsistensi memegang Islam. Sekularisme justru menjadi pintu gerbang masuknya kehancuran umat Islam dan sebagai alat penjajahan Barat untuk menguasai negeri negeri Muslim.Umat Islam harus kembali kepada Islam yang sempurna,dan membuang jauh ide sekularisme. Umat Islam harus bersatu demi meraih kebangkitan yang hakiki.



Bagikan Yuk!

Pengelola:

Informasi yang ada di web ini semoga bermanfaat buat pembaca sekalian. Amin!

0 comments:

Mohon komentarnya santun dan sopan!