Tuesday, June 5, 2018

Islamofobia kian Merajalela


Oleh : Umas Hayati


Menanggapi permasalahan ketakutannya umat terhadap Islam (Islamofobia) akhir-akhir ini semakin sering didengar. Dimulai dengan ketakutan akan adanya rohis di sekolah-sekolah, adanya kampus, Mahasiswa dan dosen yang dikatakan anti NKRI dan Pancasila. Adanya ulama dengan pesantren dan dakwahnya yang menanamkan faham radikalisme, sampe akan dibuat daftar mubaligh terlarang. Bahkan homeschooling pun terkena imbasnya, difitnah sebagai sarana untuk menyebarkan faham radikalisme. Ini membuktikan bahwa rezim saat ini takut akan Islam dan kebangkitannya.


Sesungguhnya Islamofobia ini sangat merugikan umat Islam, dan tanpa disadari memaksa kaum muslim meninggalkan identitas Islamnya dan mengambil pemahaman sekuler.


Islamofobia ini ada di tengah-tengah umat karena adanya faham sekulerisme (yang memisahkan agama dari kehidupan). Dimana Islam hanya ditempatkan di rumah dan tempat ibadah saja. Islam hanya dibatasi pada akidah, ibadah, dan akhlak saja. Padahal sejatinya Islam itu kaffah, sempurna, dan menjadi rahmat bagi seluruh alam. Tidak ada yang mesti ditakuti dari Islam. Bahkan ketika Islam dipelajari dan dipahami, kita akan merasa butuh Islam. Karena Islam agama yang akan menebar kebaikan bukan teror.


Wallahualam..


Bagikan Yuk!

Pengelola:

Informasi yang ada di web ini semoga bermanfaat buat pembaca sekalian. Amin!

0 comments:

Mohon komentarnya santun dan sopan!