Monday, June 25, 2018

Inspirasi dari Ustadz Harry Moekti


Oleh : Tuti Rahmayani,dr

Sosok pejuang dakwah bukanlah malaikat. Bahwa mantan pelaku maksiat bisa dan mampu bertobat. Bahkan menjadi dai yang dirindukan umat. Kau sudah buktikan itu.


Sosok pejuang dakwah adalah manusia biasa. Lengkap dengan segala keterbatasannya. Dengan organ jantung, paru, hati dan ginjal sama. Tidak ada yang istimewa. Lelah letih pun dirasa. Di saat jadwal mengisi ceramah padat, dari satu kota ke kota lain. Tidak ada ramuan ajaib pemulih kekuatan. Kau pun buktikan itu.


Sosok pejuang dakwah bukanlah kisah khayalan semata. Namun semua peristiwa terekam jejaknya. Dan nyata dilakukan pelakunya. Tak ada stuntman untuk menggantikan penat tubuh. Dari penyanyi di panggung yang mewah, menjadi dai yang memberikan ceramah. Kau jalani itu. 


Sosok pejuang dakwah bukanlah sebatang kara. Ada keluarga, anak, istri dan orang tua. Betapa bermesra dengan keluarga pun menjadi saat yang berharga. Namun semua dikorbankan dalam jalan dakwah. Kau pun sanggup melalui itu.


Sosok pejuang dakwah bukan superhero dengan jubah terbangnya atau dengan kecepatan super larinya. Namun, seperti manusia layaknya, yang butuh transportasi untuk sampai lokasi. Lelah perjalanan dan merasakan macet jalanan. Kau buktikan semua itu. 


Semua terbukti jelas dalam kisah hidupmu yang berakhir. Allah lebih menyayangimu dengan memilihmu lebih dulu dari kami semua. 

Kau buktikan dengan segala keterbatasan tak menghalangi untuk memberikan terbaik di jalan dakwah ini. 

Kau membuat kami tak berhenti meningkatkn kualitas diri. Tak berhenti pada apa yg sdh dicapai. Karena sungguh kau menetapkan standar kelayakan yang tinggi sebagai pejuang. 


Bahkan hingga jasad sudah di dalam bumi pun, lantunan syiar dakwahmu membahana di seantero nusantara. Benar-benar inspirasi dari sang pejuang sejati. 


Selamat jalan ustadz Harry Moekti..


Sekarang, giliran kami akan terus berusaha melayakkan diri dalam menggapai ridhoNya, di jalan DienNya. Kuatkan jiwa raga kami hingga tiba masa beristirahat nanti. Di jannah firdaus tempat menapakkan kaki.


Bagikan Yuk!

Pengelola:

Informasi yang ada di web ini semoga bermanfaat buat pembaca sekalian. Amin!

0 comments:

Mohon komentarnya santun dan sopan!