Wednesday, June 6, 2018

Hijrahmu Adalah Pilihanmu


Oleh : Jhum Nawir

Member Writing class with has


Hijrah itu adalah hak setiap manusia, karena manusia selalu ingin ada perubahan pada dirinya yang tentunya ingin berubah menjadi lebih baik. 


Bahkan yang lalaipun, dalam hati kecilnya ingin ada perubahan.


Hijrah itu pilihan, kenapa? 

Karena terkadang ada manusia yang dengan mudah memutuskan untuk berhijrah, ada juga yang mengalami pergolaka batin sehingga ia berhijrah, bahkan ada yang "terpaksa" untuk berhijrah. 


Tetunya kita bersyukur ketika kita dengan mudahnya memutuskan untuk berhijrah, itu berarti Allah swt ingin secepatnya kita dekat dengannya sehingga memudahkan kita kembali kejalannya. 


Tetapi ketika hijrah yang di barengi dengan pergolakan batin, tentunya punya tantangan tersendiri dikarenakan banyak hal yang harus dipikirkan, salah satunya pendapat orang lain tentang kita, tetapi kenapa juga kita harus memikirkan kata orang, toh yang mendapat ibrah dari hijrah ini kita sendiri dan itu adalah hak kita, mungkin Allah begitu mendambakan kehadiran kita sehingga memberi hasrat yang positif untuk melawan berbagai hasutan yang kadang membuat kita mengurungkan niat untuk melakukannya. 


Dan yang paling ekstrim itu ketika hijrahnya karena keterpaksaan, kedengarannya miris dan barang tentu ini bisa membuat orang disekitar memberi kesempatan untuk banyak berkomentar, tetapi tak apalah karena suatu kebaikan walaupun awalnya keterpaksaan lama kelamaan juga bisa ikhlas menjalaninya, jadi kebaikan itu harus menjadi habitual dan akhirnya menjadi kebutuhan. 


Dan itulah kebaikan bisa di tempuh dengan jalan apapun jika niatnya karena Allah swt


Jangan mengunci hatimu untuk behijrah dengan rasa tak suka kepada orang yang melabelkan hijrah tetapi tak sesuai dengan sebenarnya hijrah. 


Tetapi doakanlah maka Allah akan membuka hatimu dan memudahkanmu meraih cintanya.


Bagikan Yuk!

Pengelola:

Informasi yang ada di web ini semoga bermanfaat buat pembaca sekalian. Amin!

0 comments:

Mohon komentarnya santun dan sopan!