Tuesday, June 12, 2018

H-2 Lebaran Telah Tiba #28


Oleh Enchy Tholiqul


Tinggal 2 hari lagi kita akan benar-benar berpisah dengan Bulah magfiroh Bulan penuh ampunan bulan mulia bulan yang dirindukan seluruh ciptaan Allah. 


Pertanyaannya apakah kita akan bertemu lagi dengan ramadhan? Akankan kita sesehat ini saat menyambutnya? Akankah keimanan kita sudah naik atau tambah turun saat bertemu lagi? Dan apakah si Jomblo sudah nggak Jomblo lagi atau tetap jomblo?  Oooo semua akan berbeda 😢


Tentunya kita sebagai manusia masilah sangat banyak kekurangan, kesalahan, kelalaian. Bagaimana kita bisa bertahan kalau dengan ramadhan saja kita sudah acuh tak acuh dengan amalah nafilah kita apalagi dengan amalan sunnah. 


Ramadhan pergi begitu cepat atau kita yang tudak peka dengan ramadhan sehingga kita merasa begitu cepat berlalu. Amalan-amalan yang kita sudah atur tak semua terselesaikan hanya sebagian kecil yang terlaksana.


Lalu apa yang kita banggakan ketika kita bertemu dengan Lebaran yang itu katanya adalah hari kemenangan kita? 

Tak malukah kita ketika semua orang senyum dengan tulusnya karna mereka mampu menjadikan lebaran sebagai prioritas ibadah mereka lalu kita senyum dengan tidak membawa amalan pahala kecuali hanya sedikit. 


Sekali-kali kitalah orang yang merugi itu. Yang tak mampu berbaur dengan ramadhan yang itu hanya 1 bulan lamanya. 


Mulailah untuk melangkah selangkah dari yang kemarin. Hidup hanyal sebagai tempat kita menanam amalan shalih yang nantinya buahnya akan kita petik di akhirat nanti sesuai amalan kita di Dunia.


Jadilah manusia-manusia yang tidak merugi, karna sungguh kerugian itu amatlah menyakitkan dan suatu penyesalan yang tiada tara. 


#cemilanuntukbatin

#temanselamaramadhan

#writingclasswithhas

#ramadhanday28


Bagikan Yuk!

Pengelola:

Informasi yang ada di web ini semoga bermanfaat buat pembaca sekalian. Amin!

0 comments:

Mohon komentarnya santun dan sopan!