Tuesday, June 5, 2018

Dakwah Dan Bisnis

 

Oleh : Enchy Tholiqul

(mahasiswi UM Buton) 


Kita tau bersama kalau yang namanya menjual itu sangatlah rempong dan menyibukkah mulai dari orderan teman yang datang sampai orderan yang datang via WA atau FB wah wah wah sungguh menyibukkan. 


Tapi tahukah kita bahwa ternya berdagang adalah salah satu usaha yang banyak mendatangkan rezeki itu sendiri bayangkan 99 pintu rezeki ada pada berdagang sedangkan 1 pingtunya ada pada PNS, dokter dan lain-lainnya. 😊


Bisnis menjual ini dimulai dari penjualan barang-barang kebutuhan wanita muslimah contohnya HC, masker, kaoskaki dan sebagainya itu sudah lumayan sibuk apatah lagi yang udah banyak macam nya gimana sibuknya tu 😂😅


Namun ditengah sibuknya bisnin menjual disisi lain ada juga yang lebih urgen lagi kewajiban dan kesibukannya, ya itulah Dakwah. 


Dakwah adalah sesuatu yang sangat wajib dan tidak bisa ditinggalkan karna itu adalah kebutuhan seseorang dalam kehidupannya mengapa karna kita butuh dakwah bukan dakwah yang butuh kita. 


Lantas segala daya dan upaya, tenaga, pikiran, dan harta semua dikembalikan kepada dakwah. Bagaimana tidak sebab dakwah lah yang membuat kita menjadi manusia yang memiliki tujuan. 


Ketika kita meninggalkan dakwah maka tunggulah kehancuran itu karna sungguh ketika kita lebih mengejar dunia maka berarti kita telah meninggalkan akhirat.


So Bisnis jualan dan dakwah sama-sama menyibukkan dakwah untuk akhirat dan bisnis jualan untuk dunia. Maka pilih yang mana yang harus diprioritaskan namun jangan juga berhenti untuk mencari rezeki. Kembali lagi live is chois 


Allha tidak ingin mempersulit hambanya maka ataurlah manajemen dirimu. Bagaimana kita mengatur diri agar waktu yang diberikan itu tidak habis sia-sia dengan dunia yang penuh hura-hura. 


Bisnis jalan Dakwah jalan 😀😇


Bagikan Yuk!

Pengelola:

Informasi yang ada di web ini semoga bermanfaat buat pembaca sekalian. Amin!

0 comments:

Mohon komentarnya santun dan sopan!