Sunday, May 6, 2018

Training Menulis Revowriter di Karawang: Menulis untuk Perubahan Menuju Peradaban Mulia


"Modal pertama untuk menulis ialah ilmu" Itulah salah satu quote yang disampaikan dalam training menulis bersama Asri Supatmiati. Acara yang diadakan Sabtu 5 Mei 2018 itu bertema Menulis Untuk Perubahan Menuju Peradaban Mulia.

Islamic Center Karawang menjadi tempat terselenggaranya acara tersebut. Peserta training berjumlah kurang lebih 100 orang datang dari berbagai kota diantaranya Purwakarta, Subang dan dari Karawang sebagai tuan rumah.

Dalam ulasannya, Ustazah Asri yang juga berprofesi sebagai seorang editor media cetak menyampaikan betapa pentingnya sebuah tulisan. Apalagi dengan kecanggihan teknologi seperti sekarang ini. Tulisan yang kita buat tersebar tanpa kita kendalikan. 

Tanpa kita sadari banyak jiwa mendaoatkan hidayah melalui buah pena kita. Satu peluru hanya bisa mengenai satu kepala tapi satu tulisan bisa menembus sampai jutaan kepala. MasyaAllah.


Islam jaya karena darah mujahid dan tinta ulama. Pena lebih tajam dari pada pedang. Maka tak ada pilihan lain orang berilmu haruslah menulis. Menulislah karena ketika orang berilmu tidak menulis orang bodoh akan menebarkan kesesatan.

Menulis hari ini juga untuk mempersiapkan langkah kita menuju gerbang kejayaan Islam. Ketika masa itu tiba kaum muslimin sudah siap dengan keilmuannya. Dengan tradisi literasi. Membaca dan Menulis.

Forum training berjalan santai karena memang diperuntukan bagi kaum muslimah. Yang di antaranya ada remaja dan emak militan. Tapi tak mengurangi kekhidmatan acara. Acara yang diakhiri pada pukul 15.00 WIB setelah pembacaan shalawat dan doa penutup.


Oleh: Heni Yuliana




Bagikan Yuk!

Pengelola:

Informasi yang ada di web ini semoga bermanfaat buat pembaca sekalian. Amin!

0 comments:

Mohon komentarnya santun dan sopan!