Monday, May 7, 2018

Temukan Sahabat Taatmu!


Oleh: Lintang Wandira (Smart With Islam Community)


Gimana nih kabarnya, guys? Setelah ngelewatin ujian sekolah semoga tetap semangat ya! Tenang, dengan belajar sungguh-sungguh, berdoa dengan khusyuk kepada Allah, dan juga doa tulus dari orangtua kita, pasti hasilnya akan baik. Aamiin.

Nah, temen-temen masih semangat juga kan ngajinya? Wah sayang banget lho kalau masa mudanya cuma diisi dengan main dan nge-mall aja. Kalau kata Rasululloh, 

“Tidak akan bergeser kedua kaki anak Adam di hari kiamat dari sisi Rabb-Nya, hingga dia ditanya tentang lima perkara (yaitu): tentang umurnya untuk apa ia habiskan, tentang masa mudanya untuk apa ia gunakan, tentang hartanya dari mana ia dapatkan, dan dalam hal apa (hartanya tersebut) ia belanjakan dan apa saja yang telah ia perbuat dari ilmu yang dimilikinya.” (HR. ath-Thirmidzi)

Jadi jangan sia-siakan masa muda ya. Harus diisi dengan yang bermanfaat.

Nah, ngomongin tentang hijrah, ternyata istiqomah dalam hijrah itu susah susah gampang. Hijrah itu bukan cuma pakaiannya aja yang diganti dengan yang menutup aurat. Tapi juga aktivitasnya. Kalau tadinya nggak ikut kajian, mulai sekarang ayo ikut kajian. Supaya kita bisa temukan jati diri kita dengan benar sesuai tuntunan syariat Islam, guys. Jangan sampai salah jalan deh. Nggak bakal berkah. Kalau tadinya shalat masih ditunda-tunda, mulai sekarang harus tepat waktu. Telepon dari Ortu aja langsung kita angkat kan, apalagi panggilan dari Allah.

Selain itu, yang penting juga adalah ganti lingkungan pertemanan kita. Kalau teman-teman kita mau diajak hijrah juga sih oke. Tapi kalau gaulnya msih gitu-gitu aja, yaa mending cari teman baru deh. Teman yang bisa bersama dengan kita mendekat kepada Allah. Pastinya kita hidup di dunia gak pengen sendirian aja kan, guys. Kita butuh teman. Minimal untuk kita pinjam bahunya kalau kita sedih. Atau kita traktir bakso kalau kita senang. Ciee..

Ya, sahabat dalam ketaatan kepada Allah. Kalau iman kita sedang turun atau ketika masalah datang bertubi-tubi, ada sahabat yang mengingatkan untuk kembali ke jalan Allah. Ya itu kan emang fungsinya teman, untuk saling menjaga. Bukan saling menjatuhkan. Apalagi menjerumuskan ke jalan yang salah. Duh, amit-amit ya guys, jangan sampe kita punya teman seperti itu. Kalau ada, mending segera jauhin deh. Cari teman yang baik aja, yang bisa membawa kita semakin dekat dengan Allah. Dan yang pasti, teman yang menguatkan keistiqomahan kita dalam hijrah ini. Hijrahnya aja udah penuh pengorbanan, masa sih rela mau balik lagi ke 'zaman jahiliyah' dulu.

Semoga Temen-temen istiqomah ya, supaya semakin dicintai Allah! Dan yang punya sahabat taat, saling menjaga dengan sepenuh hati. Nggak mau kan masuk surga sendirian, ajak-ajak donk! ;)



Bagikan Yuk!

Pengelola:

Informasi yang ada di web ini semoga bermanfaat buat pembaca sekalian. Amin!

0 comments:

Mohon komentarnya santun dan sopan!