Thursday, May 17, 2018

Sehat Badanku,  Lancar Ibadaku


Oleh : Syifa Syauqiyah

(pemerhati remaja) 


Adalah nikmat sehat yang wajib kita syukuri setelah nikmat iman dan berislam ya sob. Kesehatan merupakan salah satu rahmat dan karunia Allah yang sangat besar yang diberikan kepada kita.  Memiliki tubuh yang sehat menjadikan kita mudah beribadah kepada Allah SWT.  Apalagi dibulan suci Ramadhan ini.  Kita sebagai muslim harus bisa menjaga kesehatan. Karena ketika kita mengalami kondisi yang kurang sehat akan berpengaruh kepada aktivitas ibadah.  Apalagi sobat muda pasti ni punya target-targetan di bulan ramadhan.  Ada yang ingin mengkhatam Alqur'an sampai berulang-ulang kali, ada yang ingin shalat sunnahnya dilaksanakan semua atau bahkan ada yang ingin menghafal Al Quran.  

Nah sobat muda remaja,  islam itu adalah agama yang paripurna dan merupakan problemsolving dari setiap permasalahan. Jadi didalam islam juga dijelaskan bagaimana cara menjaga kesehatan. Sudah taukan kesehatan itu sangatlah penting bagi kita. Sebab didalam tubuh yang sehat, ada jiwa yang kuat. Dan Sejatinya mukmin yang kuat lebih disukai Allah. 

 Sebagaimana yang tertuang dalam sabda Nabi SAW, yang artinya Orang mukmin yang kuat lebih baik dan lebih dicintai oleh Allah dari pada orang Mukmin yang lemah. 

Mau ngak di sukai Allah?Tentunya mau donk.   Makanya kita kudu menjaga kesehatan kita dengan mengatur pola makan kita saat berbuka puasa agar kita di sukai Allah.  Misalnya nih,  ketika kita berbuka jangan semua makanan pengen dimakan alias kita terlalu over.  Tapi ambil secukupnya saja.   Karena sesungguhnya yang berlebihan itu dilarang atau dibenci Allah swt.  Berlebih-lebihan dalam makanan juga akan berpengaruh pada kesehatan kita.  Sehinga kita malas menjalankan aktivitas ibadah selanjutnya misalnya shalat magrib,  isya dan terawih.  Karena tubuh merasa lemas, dan susah berdiri sehingga kita mager alias malas gerak.  

Semoga sobat remaja dimanapun berada diberikan oleh Allah kesehatan sehingga apa yang menjadi targetannya selama ramadhan ini tercapai. 


Bagikan Yuk!

Pengelola:

Informasi yang ada di web ini semoga bermanfaat buat pembaca sekalian. Amin!

1 comments:

Mohon komentarnya santun dan sopan!