Thursday, May 31, 2018

Sedikit Refleksi Hukum


Oleh : Al Azizy Revolusi


Beberapa hari ini jagat maya dihebohkan dengan tercecernya E-KTP. Beragam spekulasi bermunculan. E-KTP itu dicurigai untuk imigran cina. Sebagai konstituen pertahana di pilpres tahun 2019.

.

Kemarin, Ustadz Alfian Tandjung dibebaskan. Membuat publik mempertanyakan. Untuk apa setahun ini beliau ditahan? Yang terbaru, rombongan banteng mengamuk di kantor Radar Bogor. Ada apa ini?

***


Kawan, melihat fakta yang terjadi di negeri ini bikin gemes dan pilu. Deretan masalah seolah tak ingin lepas dari nusantara. Apalagi terkait hukum, sepertinya negeri kita bukan lagi negara hukum.

.

Liat saja, ada anak bangsa menghina presiden, ditangkap. Ketika anak cina mengancam presiden, dianggap lucu-lucuan. Anehnya, penyebar videonya mau dilacak polisi. Hadehh.

.

Ada korban begal membela diri hingga membunuh, malah jadi tersangka. Untung saja udah dihapus statusnya.

.

Terkait KTP, yang diciduk bukan kemendagri, malah sopir truk. Kan lucu. Orang awam juga ketawa liat dagelan hukum negeri ini.

.

Yang paling update sekarang kasus pengrusakan Kantor Radar Bogor. Mari kita tunggu adegan sandiwara hukumnya. Apa pelaku akan ditangkap, atau dianggap hanya orang gila? Seperti yang disematkan pada penyerang ulama. Yuk.


Bagikan Yuk!

Pengelola:

Informasi yang ada di web ini semoga bermanfaat buat pembaca sekalian. Amin!

0 comments:

Mohon komentarnya santun dan sopan!