Sunday, May 27, 2018

Sahabat dalam Taat


Oleh: Maulida Fitriah


Persahabatan sejati itu harus saling menolong. Kalau ada teman yang minta bantuan kita harus berusaha membantu. Mungkin teman kita lagi kesusahan dan lagi banyak masalah. Sebisa mungkin untuk menolongnya. 


Kita harus berbuat apa? Kita harus membantu dia supaya hilang darinya masalah yang banyak itu. Bisa dengan mencarikan solusi. 


Kita pun harus berbagi kepada sahabat yang lagi kesusahan atau lagi kekurangan. Memberikan bantuan sesuai yang kita mampu. Menolongnya yang lagi dalam kesusahan. 


Allah SWT menyuruh kita:

"Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya." (TQS. Al-Maidah: 2)


Kita diperintahkan untuk taat kepada Allah SWT. Beribadah kepada Allah SWT. Kita berbuat kebaikan semata karena Allah SWT. Supaya disayangi oleh Allah SWT dan disayangi-Nya. Ketaatan itu dilakukan dengan menjauhi semua larangan dan mengerjakan ajaran Allah SWT yang diperintahkan. 


Maksiat itu berat! Kita nggak akan kuat. Siapa yang tidak mau taat kepada Allah, malah melakukan larangan-Nya, Allah SWT akan memberikan azab yang sangat dahsyat. Dan mendapatkan hukuman yang seberat-beratnya karena ketidaktaatannya. 


Kita harus taat kepada Allah SWT. Sebab, kita dihidupkan dan dimatikan oleh Allah SWT. Kita harus mengikuti ajaran-Nya yaitu beribadah, puasa, zakat, naik haji, sholat, dan seluruh perbuatan lainnya, termasuk bergaul dengan teman. Kita pun harus mengajak teman juga supaya ada dalam ketaatan seperti kita.[]




*) Pelajar MTs Kelas VIII B, Anggota Komunitas Muslimah Banua Menulis


Bagikan Yuk!

Pengelola:

Informasi yang ada di web ini semoga bermanfaat buat pembaca sekalian. Amin!

0 comments:

Mohon komentarnya santun dan sopan!