Wednesday, May 9, 2018

Sabar Dan Tetap Tegar


Oleh : Shafiyyah AL Khansa 


Setiap langkah diatas ketaatan pasti akan dilanda ujian sebagai cobaan meningkatkan standart keimanan dihadapan Allah Sang Tuhan Semesta Alam.  Taat atau maksiat  adalah sebuah choice kehidupan yang akan berdampak pada akhirat nan abadi.

.

Ketika maksiat menjadi satu pilihan dengan tekad bulat maka iman yang sesat yang mendekap dalam hati dan jiwa kita. Tentu saja ingkar kepada aturan Allah menjadi perbuatan yang biasa saja tanpa ada rasa gelisah didada. Dan siksa neraka sebagai balasannya.

.

Jika taat menjadi sebuah pilihan. Maka sejatinya itulah pilihan yang tepat tak membuat hati sesat dan hidup selamat dunia wal akhirat, insyaAllah. Meski untuk berjalan disini lebih luar biasa cobaannya. Sebab jannah menjadi hadiah akhirnya.

.

Ketika taat menjadi pilihan maka ujian akan datang sebagai uji keimanan yang akan menentukan apakah kita kokoh dalam perjuangan dakwah atau kalah dengan mudah. Jalan dakwah ini jalan yang lurus tapi bukan berarti mulus. Namun, jika kita tetap bertahan niscaya cahaya kehidupan islam sebagai penerang.

.

Sabar dan tetap tegar, kala ujian datang menghantam silih bergantian karena sejatinya pengemban dakwah disayang Allah sang pemilik semesta. Bersabar dalam ketaatan sampai jannah yang menjadi impian bisa tergapai walau seribu rintangan datang mengahadang. Karena sesungguhnya pertolongan Allah itu dekat.

 



Bagikan Yuk!

Pengelola:

Informasi yang ada di web ini semoga bermanfaat buat pembaca sekalian. Amin!

0 comments:

Mohon komentarnya santun dan sopan!