Thursday, May 3, 2018

Reportase Acara Remaja "Hijrahku Tak Sebatas Hijabku"

Ditengah derasnya euforia hijrah di kalangan muda-mudi masa kini, Smart Islam Community mempersembahkan sebuah acara bertajuk "Hijrahku Tak Sebatas Hijabku." Yang diselenggarakan pada Ahad 29 April 2018.


Perhelatan ini berlokasi di Masjid Raya Al Iftitah Pondok Benda, Pamulang. Dibawakan oleh Kak Frida Nurulia yang sukses menyemarakkan antusiasme ratusan peserta acara tersebut.


Acara ini diharapkan dapat memberikan ilmu kepada para remaja bahwa pentingnya mengkaji ilmu Islam dalam membersamai semangat hijrah mereka.


Kak Frida mengutarakan bahwa hijrah selayaknya diiringi dengan niat yg ikhlas. Dan juga dibarengi dengan menjalankan perintah Allah secara kaffah atau keseluruhan. Tidak setengah-setengah dan senantiasa istiqomah dalam ketaatan.

Mentadabburi tentang dari mana kita berasal? Untuk apa kita diciptakan? Dan juga akan kemana kita setelah kehidupan di dunia? Dengan ini maka kita akan memahami hakikat tujuan hidup kita di dunia ini.


Beliau juga membagikan tips-tips bagaimana tetap istiqomah dalam mengobarkan spirit hijrah. Yang pertama ialah selektif dalam memilih teman yang akan saling mendukung dalam ketaatan.

Yang kedua,  jangan bosan untuk ikut kajian. Mereguk ilmu untuk bekal mengarungi kehidupan. Mengetahui mana yang boleh dan tidak sesuai dengan aturan Allah SWT. Dan yang ketiga, selalu berdoa memohon kepada Allah SWT agar menjaga keimanan dan keteguhan hati kita dalam berhijrah.


Bagikan Yuk!

Pengelola:

Informasi yang ada di web ini semoga bermanfaat buat pembaca sekalian. Amin!

0 comments:

Mohon komentarnya santun dan sopan!