Saturday, May 26, 2018

Ramadhan Momentum Teruskan Perjuangan


Oleh: Afda Wihdatul Ummah (Pelajar SMKIT Arrahmah)


Kaum muslimin seluruh dunia bersuka cita menyambut bulan suci Ramadhan. Bulan yang agung nan mulia. Tetapi masih ada kaum muslimin yang menyambut bulan Ramadhan ini dalam keadaan yang tak biasa. Seperti yang terjadi di Palestina, Suriah, Rohingya dan wilayah lain yang mengalami penyiksaan dan kezaliman. Teringat kisah keluarga Yasir yang disiksa sangat pedih oleh orang kafir, istrinya sumayyah pun harus meregang nyawa akibat kekejian yang menimpanya. Beliau pun menjadi syahidah pertama dalam dakwah islam.


Lalu kisah Rasulullah saw ketika datang ke kota thoif, beliau datang untuk menyebarkan risalah Islam dengan menyeru mereka kepada kebaikan tapi sayang disambut dengan lemparan bebatuan oleh penduduk thoif, hingga Rasul mengalami luka pada kakinya. Selama mendakwahkan Islam rosul kerap menghadapi tantangan dan rintangan, akan tetapi rasulullah dan para sahabat  tak goyah ketika menghadapi hal itu  hingga akhirnya  islam tersebar ke seluruh dunia hingga bisa menguasai 2/3 dunia ini.


Wahai saudaraku, ketika berdakwah ingatlah  engkau akan menghadapi berbagai rintangan, tantangan, cacian, makian yang ketika berjalan tidak mulus pasti akan menemukan  angin badai, hujan angin, gelombang pasang yang harus di lewati.


Apalagi faktanya  sekarang ini banyak orang yang tidak menyukai perjuangan dakwah Islam.  Khususnya kafir barat mereka mempropagandakan ajaran islam dan para pejuangnya dengan   sebutan radikalisme, fanatisme bahkan terorisme yang saat ini tengah hangat diperbincangkan.

Tak hanya itu ormas yang memperjuangkan menegakkan syariah islam secara kaffah dicabut badan hukumnya.


Wahai saudaraku para pejuang dakwah. Apakah kalian akan mundur? Tentu saja jawaban kalian pasti tidak. Semua rintangan dan hambatan dakwah ini akan tentu akan menguatkan dan mengokohkan perjuangan ini. Para pengemban dakwah akan tetap istiqomah hingga jantung ini tak berdetak. Karena dakwah merupakan kewajiban bagi seluruh kaum muslimin. Banyak ayat Alquran yang mewajibkan dakwah, salah satunya firman Allah SWT berikut:



كُنتُمْ خَيْرَ أُمَّةٍ أُخْرِجَتْ لِلنَّاسِ تَأْمُرُونَ بِالْمَعْرُوفِ وَتَنْهَوْنَ عَنِ الْمُنكَرِ وَتُؤْمِنُونَ بِاللّهِ وَلَوْ آمَنَ أَهْلُ الْكِتَابِ لَكَانَ خَيْراً لَّهُم مِّنْهُمُ الْمُؤْمِنُونَ وَأَكْثَرُهُمُ الْفَاسِقُونَ


“Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma'ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah. Sekiranya Ahli Kitab beriman, tentulah itu lebih baik bagi mereka, di antara mereka ada yang beriman, dan kebanyakan mereka adalah orang-orang yang fasik.” (Q.S. Ali Imran [3]: 110)



Para pengemban dakwah tak akan goyah melawan musuh-musuh islam hingga habislah makar-makar kafir barat, hingga kemenangan dakwah islam semakin terlihat. Wallahu'alam


Bagikan Yuk!

Pengelola:

Informasi yang ada di web ini semoga bermanfaat buat pembaca sekalian. Amin!

0 comments:

Mohon komentarnya santun dan sopan!