Tuesday, May 15, 2018

Peran Ayah Sudah Tak Ada Lagi


Oleh : Rasmawati Asri


Saat ini media telah diramaikan oleh seorang ayah yang memperkosa anak kandungnya sendiri. Sungguh miris melihat kejadian seperti ini. Ayah yang seharusnya menjadi panutan bagi anak-anaknya. Malah merusak hidup anaknya sendiri.


Buang Papilaya (49), seorang ayah yang diduga memperkosa anak kandung berusia delapan tahun. Kini Buang mulai menjalani sidang di Pengadilan Negeri Ambon. ( Suara.com 12/05/2018). Sungguh anak yang seharusnya dijaga dengan baik. Dikasih pendidikan yang layak. Kini ia harus menjadi korban atas ayahnya.


Ayah yang selalu menentukan keman arah anaknya harus berjalan. Kini berjalan pada jalan yang salah. Masa depan anak menjadi suram dan tidak terarah. Si anak menjadi kena gangguan jiwa. Akibat ayah yang melakukan kesalahan pada anaknya.


Mempunyai keimanan yang tipis, membuat syahwat terkalahkan. Dan ditambah tidak memiliki pengetahuan ilmu agama. Membuat seseorang bisa terjerat ke dalam kemaksiatan. Sekalipun merusak anak kandungnya.


Ditambah dengan sistem yang memisahkan agama dari kehidupan. Membuat seseorang bebas melakukan apapun yang ia mau. Walaupun sudah ada peraturan dalam perlindungan anak. Tetap saja membuat seseorang jauh dari agamanya.


Mempunyai pengetahuan ilmu agama amatlah sangat penting. Agar kita tahu kemana arah kehidupan. Terkhusus bagi orang tua. Yang berperan sebagai madrasah bagi anak-anaknya kelak.


Sudah saatnya para orangtua sadar akan pentingnya mempelajari ilmu agama dan negara berhak menghukumi setiap orang yang melakukan kesalahan. []


   



Bagikan Yuk!

Pengelola:

Informasi yang ada di web ini semoga bermanfaat buat pembaca sekalian. Amin!

0 comments:

Mohon komentarnya santun dan sopan!