Friday, May 4, 2018

Pelajaran dari HP Rusak


Oleh: Wati Umi Diwanti

(Pengasuh MQ. Khadijah Al-Kubro, Revowriter Kalsel)


HP rusak lagi, restart lagi, no kontak hilang lagi. Beberapa urusan terbengkalai. Maklum zaman now, ketinggalan dompet masih lebih baik daripada ketinggalan HP.. 


Apalagi kehilangan data komunikasinya. Tapi semua masih bisa di kembalikan meski perlu waktu.


Diservis atau dilembiru* (kalo lembaran birunya banyak ๐Ÿ˜…). Donlot ulang dan aplikasi bisa muncul lagi. Meski mungkin ada chat yang tak lagi bisa dipulihkan selama HP rusak.


Bagaimana jika yang rusak akal dan iman. Kemana memperbaikinya. Kemana harus membelinya. Dengan apa? 


Dan parahnya tak banyak yang bisa mendeteksi kerusakan pada iman. Jarang yang menyadari pentingnya memperbaiki dan memperbarui iman. Ketimbang pentingnya memperbaiki HP dan memperbarui aplikasi sosmed.


Buktinya saat HP eror. Pesan lambat masuk. Apalagi sampai heng. Kita langsung panik, segera tanya-tanya pada ahlinya. Bahkan tak segan langsung ke gerai HP. Dan siap mengeluarkan biaya.


Tapi saat iman pada ayat Allah eror, bisa jadi kita santai. Kita tak merasa ada masalah. Tak segera bertanya-tanya apalagi berusaha memperbaikinya.


"Kenapa begitu susahnya diri ini meyakini ayat Allah yang satu ini"

"Kenapa begitu berat dan leletnya diri ini untuk melakukan perintahNya"


Padahal sebahaya-bahayanya tak punya Hp tak seujung kukunya bahaya tak punya iman. Seburuk-buruknya HP lelet, tak seburuk manusia yang lelet menunaikan perintahNya. 


Renungkanlah wahai diri! ๐Ÿ˜“๐Ÿ˜“


ูˆَู„َูˆْ ุดَุงุกَ ุฑَุจُّูƒَ ู„َุขู…َู†َ ู…َู†ْ ูِูŠ ุงู„ْุฃَุฑْุถِ ูƒُู„ُّู‡ُู…ْ ุฌَู…ِูŠุนًุง ۚ ุฃَูَุฃَู†ْุชَ ุชُูƒْุฑِู‡ُ ุงู„ู†َّุงุณَ ุญَุชَّู‰ٰ ูŠَูƒُูˆู†ُูˆุง ู…ُุคْู…ِู†ِูŠู†َ ﴿ูฉูฉ﴾ูˆَู…َุง ูƒَุงู†َ ู„ِู†َูْุณٍ ุฃَู†ْ ุชُุคْู…ِู†َ ุฅِู„َّุง ุจِุฅِุฐْู†ِ ุงู„ู„َّู‡ِ ۚ ูˆَูŠَุฌْุนَู„ُ ุงู„ุฑِّุฌْุณَ ุนَู„َู‰ ุงู„َّุฐِูŠู†َ ู„َุง ูŠَุนْู‚ِู„ُูˆู†َ


Dan jikalau Rabb-mu menghendaki, tentu telah beriman semua orang yang di muka bumi seluruhnya, maka apakah kamu (hendak) memaksa manusia supaya mereka menjadi orang-orang yang beriman semuanya? Dan tidak ada seorang pun akan beriman kecuali dengan izin Allรขh. Dan Allรขh menimpakan kemurkaan kepada orang-orang yang tidak mempergunakan akalnya. [Yรปnus/10:99-100]


*lembiru= lempar beli yang baru



Bagikan Yuk!

Pengelola:

Informasi yang ada di web ini semoga bermanfaat buat pembaca sekalian. Amin!

0 comments:

Mohon komentarnya santun dan sopan!