Friday, May 25, 2018

Mengapa Web RemajaIslamHebat.Com tidak memuat tulisan yang sudah dimuat di media lain?


Assalamualaikum mbak, 


Ada sedikit yang ingin saya sampaikan.  Ini terkait dengan pengiriman tulisan dari temen – teman yang saya liat diberbagai media, banyak yang mengirim satu tulisan yang sama kedua web.  Alhasil, dikedua web yang berbeda dimuat satu tulisan yang sama. Kenapa ini saya sedikit persoalkan? Ada beberapa penyebab :


1. Kalau satu tulisan dimuat di dua web yang berbeda, maka ada satu web, yang akan dirugikan. Sebab, sejatinya penelusuran google, ketika kita mencari informasi, maka hanya akan ada satu web yang akan muncul, bukan keduanya. Walhasil, meski sudah dimuat di, taruhlah, 10 web, maka satu web jugalah yang akan muncul. Lha, kalau Cuma satu web saja yang muncul, terus yang ke-9nya?  Nah, inilah letak ruginya, mbak!


Apa saja ruginya? 


a. Rugi Waktu : Untuk mempublish satu tulisan, kita butuh 3-5 menit (biasanya agak lama carikan gambar ilustrasi). Nah, kalau mempublish 100 tulisan, jadi perlu sekitar 300 menit – 500 menit. Apa jadinya kalau 100 tulisan yang saya publish itu juga dimuat di media lain dan itu artinya 100 Tulisan yang ada di web ini tidak terbaca, maka beberapa waktu saya yang rugi dan terbuang sia-sia demi mempublish tulisan yang tidak dibaca google? Maka tentu ada 300 menit dan 500 menit! 


b. Rugi Tenaga : Kita juga rugi tenaga. Berapa tenaga kita yang habis mempublish 100 tulisan?  Pokoknya, yang lelah bukan hanya tangan, mata juga lelah! Jadi perlu kita saling memahami, mbak!


2. Saya yakin teman teman mengirim tulisan ke web-web Islam, bukan ke web sekuler.  Nah, kalo tulisannya dimuat di beberapa media, maka sebenarnya web-web islam, hanya bersaing dengan web web islam juga, bukan dengan web sekuler.  Perlu diketahui, web web yang ada demi bercokol mendapat tempat pertama di pencarian, web butuh ranking yang tinggi.  Sedangkan, ranking tinggi hanya bisa didapat dari banyaknya pengunjung. Bagaimana bisa web islam mengalahkan web sekuler kalo persaingan tulisannya justru sesama web islam? 


Ini yang saya kira perlu sekali saya sampaikan! 



Bagikan Yuk!

Pengelola:

Informasi yang ada di web ini semoga bermanfaat buat pembaca sekalian. Amin!

0 comments:

Mohon komentarnya santun dan sopan!