Thursday, May 17, 2018

Islamphobia Di Balik Teror


Oleh Fajrina Laeli (Mahasiswi STIE Insan Pembangunan)


Atas nama agama orang-orang itu membunuh, atas nama agama pula orang-orang itu membuat resah. Atas nama agama, selalu agama dan dengan dasar agama. Pastinya, agama yang menjadi tameng adalah Islam. Sebagai seorang muslim, sedih sudah pasti, marah, kecewa, benci. Stigma-stigma terus menerus bermunculan akan kebencian kepada muslim, kepada agama islam. Semua orang menjadi waspada dan curiga akan wanita bercadar, wanita berjilbab, wanita berkhimar besar.


Jelas, ini semua terjadi karna oknum yang tidak bertanggung jawab mengatasnamakan agama, berdalil jihad untuk masuk syurga. Masyarakat dibuat menjadi Islamphobia, dibentuk mindset bahwa Islam itu menakutkan, Islam anarkis, Islam tidak toleran.


Ada satu cerita dari akun media Instagram bahwa ia ingin keluar untuk membeli jajan, berpakaian syar’i, menggunakan niqab dan mengendarai sepeda motor. Sepanjang perjalanan ia diperhatikan oleh banyak orang, sampai pada saat ia berhenti karena menemukan lampu merah, setelahnya lampu menjadi hijau dan dia mulai melaju tiba-tiba ada 2 orang laki-laki di satu sepeda motor yang meneriakinya sebagai TERORIS?!!!!! 


Inikah yang selama ini mereka inginkan? Membuat masyarakat merendahkan pakaian taat? Inikah yang mereka sebut sebagai jihad atas nama agama? Seolah-olah seperti skenario yang sengaja dibuat untuk memfitnah islam. Seperti konspirasi agar umat membenci islam.


Mari, stop untuk menyalahkan pihak manapun, kita semua korban dari oknum-oknum biadab. Kita harus bersatu dan melindungi satu sama lain. Bahkan sebagai agama, Islam pun adalah korban yang dijadikan tameng oleh mereka.


Allah tidak pernah tidur dan tidak pernah meninggalkan umatnya seorang diri. Tetap tenang, tetap kuat, dan jangan lupa berdoa. Fitnah dan tuduhan keji akhir zaman tengah menimpa. Tak hanya terus berdoa tapi juga terus berusaha melanjutkan dakwah Islam tanpa kekerasan di tengah umat. Wallahu'alam bishshawwab.


Bagikan Yuk!

Pengelola:

Informasi yang ada di web ini semoga bermanfaat buat pembaca sekalian. Amin!

0 comments:

Mohon komentarnya santun dan sopan!