Friday, May 18, 2018

Islam, Yes ! Kapitalisme, No !


Oleh : Arinta Kumala Verdiana


Pernah tahu tidak bagaimana kondisi ikan jika ada di darat ?. Semua pasti tahu jawabannya. Ikan itu akan merasa sangat tidak nyaman, menderita dan lama-lama akan menuju pada kematian. Kenapa ?. Ya karena ikan habitatnya bukan di darat, tapi di air. Jadi jalan satu-satunya untuk menyelamatkan ikan itu adalah mengembalikan kepada habitat aslinya yaitu air. 


Kondisi ikan yang hidup di darat itu sama seperti kita sekarang kaum muslimin. Kita ini sekarang hidup pada ‘habitat’ yang tidak seharusnya. Yaitu sistem kapitalisme. Karena hidup di sistem yang bukan seharusnya untuk kita, hidup kita menjadi tidak nyaman, menderita dan sengsara.


 Lihat saja !. Segunung masalah menyerang kita. Setiap hari. Semakin hari semakin bertambah. Tambah parah dan tiada henti. Remaja pun tak terlepas dari segudang permasalahan.  Pergaulan bebas merajalela, LGBT pun tak kalah ganas, jeratan miras dan  narkoba semakin menggila, tawuran antar pelajar berulang-ulang, tindakan kriminal tak ketinggalan, pemerkosaan mengiris hati, aborsi tak asing lagi,  rendahnya akhlak buat geleng kepala, dan masih banyak lagi permasalahan yang menimpa remaja.


Tak heran kenapa setumpuk permasalahan itu menimpa kita. Karena sistem ini berasas sekulerisme, memisahkan aturan agama dari kehidupan. Agama tidak boleh ikut campur dalam kehidupan. Nah, aneh kan !. Kita ini kan hamba Allah. Sudah seharusnya kita hidup  diatur dengan aturan agama,  dengan aturan Sang Pencipta.


Lalu bagaimana solusinya agar kita keluar dari seabrek permasalahan ini ?. Gampang teman !. Seperti ikan yang bisa diselamatkan dengan mengembalikannya ke air sebagai habitat aslinya. Maka kitapun demikian. Seharusnya kita itu hidup ‘habitat’ asli kaum muslimin. What’s that ?. Yaitu sistem yang menerapkan aturan Islam secara kaffah (menyeluruh). Dengan hidup di bawah sistem Islam maka insya Allah hidup kita akan tenang karena sesuai dengan fitrah kita yaitu hidup dengan aturan Sang Pencipta. Hidup kita juga akan aman, sejahtera dan berkah. Karena Allah sudah menjanjikan kepada kita, jika kita beriman dan bertaqwa maka Allah akan limpahkan keberkahan dari langit dan bumi. Sebagaimana dalam firman Allah “Dan sekiranya penduduk negeri beriman dan bertaqwa, pasti Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi, tetapi ternyata mereka mendustakan (ayat-ayat Kami), maka kami siksa mereka sesuai dengan apa yang telah mereka kerjakan”  (TQS. Al A’raf [7]: 96). So say : Islam, yes !, kapitalisme, no !.





Bagikan Yuk!

Pengelola:

Informasi yang ada di web ini semoga bermanfaat buat pembaca sekalian. Amin!

0 comments:

Mohon komentarnya santun dan sopan!