Tuesday, May 15, 2018

Islam Mengecam Teror Bom


Oleh: Minah, S.Pd.I

(Lingkar Studi Perempuan dan Peradaban, Anggota Komunitas Revowriter)


Menyedihkan! Teror bom kembali meledak di Negeri ini. Tidak ada yang menduga akan terjadi hal tersebut.  Kita dikejutkan adanya peledakan bom di Surabaya (13/05/2018), yang menyebabkan korban jiwa dan luka-luka.


Islam sangat mengecam teror bom, karena bertentangan dengan ajaran Islam. Kita sebagai Umat Islam sangat mengutuk tindakan ini. Tidak ada satupun manusia yang layak disakiti oleh orang lain. Apalagi sama-sama beragama dan mengharapkan kebaikan.


Perkara teror bom ini tidak pernah dibenarkan, karena nyawa seorang manusia itu sangat berharga dan Allah melarang menghilangkan nyawa. “Hilangnya dunia, lebih ringan bagi Allah dibandingnya terbunuhnya seorang Mukmin tanpa hak.” ( HR. An-Nasai dan Turmudzi).


Ingat! Allah tidak pernah melupakan tindakan orang yang dzalim. Dan teror bom ini adalah tindakan yang dzalim.


“Jangan sekali-kali kamu mengira, Allah akan melupakan tindakan yang dilakukan orang dzalim. Sesungguhnya Allah menunda hukuman mereka sampai hari yang pada waktunya itu mata (mereka) terbelalak (karena melihat adzab).” (QS. Ibrahim:42)

 

Wahai kaum Muslim, Sesungguhnya aksi peledakan bom ini merupakan tindakan keji dan melanggar hukum syariat. Aktor dan otak pelaku pengeboman harus diusut secara tuntas dan diberi hukuman yang setimpal. Dan kita sebagai umat Muslim, jangan mudah termakan isu dan opini yang ada, jika itu menyudutkan Islam.


Oleh karena itu, untuk perjuangan Islam tidak mungkin dilakukan dengan menggunakan cara yang bertentangan dengan ajaran Islam. Islam sangat mengecam teror bom dan umat Islam sangat mengutuk tindakan ini. dan sebagai seorang Muslim,  harus terus mendakwahkan Islam, menjalin persatuan serta berupaya untuk mewujudkan Islam kaffah. Lanjutkan perjuangan! Dakwah tanpa kekerasan.


Bagikan Yuk!

Pengelola:

Informasi yang ada di web ini semoga bermanfaat buat pembaca sekalian. Amin!

0 comments:

Mohon komentarnya santun dan sopan!