Saturday, May 12, 2018

Get's Lets Ready For Ramadhan


Oleh : @sukiyati satuhu


Hmmm.. Ramadhan sebentar lagi datang guys. Kebayangkan kah suasananya yang bikin kita berbunga bunga. Hati deg degan menunggu hadirnya. Menanti hadirnya bulan yang paling mulia. Bagaimana ga berbunga bunga. Lha wong di bulan Ramadhan semua amalan di lipatgandakan, dosa dosa di ampuni sehingga di saat syawal kita akan kembali fitri alias suci kembali.

 Sebagaimana hadits Rosulullah SAW.

مَنْ صَامَ رَمَضَانَ اِيْمَانًا وَاحْتِسَابًا غُفِرَلَهُ مَا تَقَدَّمَ مِنْ ذَنْبِهِ.

Barangsiapa yang berpuasa pada bulan Ramadhan karena iman dan mengharap pahala (ridha Allah), maka diampuni dosa-dosanya yang terdahulu (HR. Bukhari).

So, gimana ga seneng dosa kita yang seabreg abreg itu di ampuni Allah.. nah, agar Ramadhan kita tidak berlalu begitu aja.. menyisakan isak tangis penyesalan ciee.. 

Ada tips yang bisa kamu praktekin nih.. tips ini terdiri dari empat P. Pengen tahu atau pengen banget.. kasih tau ga ya.. 😊

Empat P ini terdiri dari;

P yang pertama PLAN, artinya perencanaan. Rencanakan seluruh agenda dan kegiatan yang akan kamu lakukan di bulan Ramadhan. Dengan membuat Perencanaan yang matang insyaallah Ramadhanmu ga bakalan bocor dengan aktivitas aktivitas yang sia sia. Buat daily activities ya guys.. yang ngebantu banget saat kamu mulai lemah letih lesu agar semangat. Ingat gagal merencanakan sama artinya dengan merencanakan kegagalan.

Tetep stay tune di P yang kedua, P yang ke dua ini adalah PRIORITY atau bisa di sebut juga priotitas. Artinya kamu kamu yang kecche badai bisa buat skala prioritas untuk agenda yang akan kamu lakuin di bulan Ramadhan. Apa standarnya? Standarnya adalah tetep kaidah hukum syara'. Kerjakan yang wajib, utamakan yang sunnah, skip yang mubah, hindari yang makruh dan tolak yang haram. Dengan standar ini insyaallah Ramadhan akan lebih bernilai.

Lalu P yang ketiga apa? P yang ketiga adalah PARTNER, cari temen yang bisa ngingatin kamu dalam ketaatan. Yang suka lama lama di majelis ilmu dari pada emmol. Yang suka ngingetin kalau mau maksiat. Dengaj punya temen dalam taat kita akan selamat. Ya ngga guys..

Lalu P yang terakhir adalah PRAY. Do'a ini penting lho.. pake banget. Hanya dengan do'a yang khusyu' kita bisa istiqamah menjalankan apa yang sudah kita rencanakan. Minta di beri kemudahan dan yang pasti Ramadhan kita tahun ini menjadu lebih berkah.

Ok guys, yuk semangat bersiap bertemu Ramadhan. Dengam tips 4 P, awali semua dengan niat lillah, maka akan terasa indah.. keep istiqamah dalam hijrah ya.. love u coz Allah..(*)


Bagikan Yuk!

Pengelola:

Informasi yang ada di web ini semoga bermanfaat buat pembaca sekalian. Amin!

0 comments:

Mohon komentarnya santun dan sopan!