Monday, May 7, 2018

Ganteng vs Cantik


Oleh: YuyunH2I


Ada yang lagi mesem-mesen namanya disebut. Ganteng dan cantk. Siapa? Itu yang lagi baca. Bagi yang tersinggung itu juga. Tapi tenang jangan ada yang dikriminalisasikan kalau gak ada yang merasa tersinggung ya. Hehe

Yaelah...apa sih artinya ganteng dan cantik kalau cuman dapet difisiknya saja. Betul apa bener.

Nih...ya, orang ganteng dan cantik itu kalau diliatin terus bosen-bosen juga, ya gak! Hehe... Cuman bedanya enak dipandang aja.

Ok...ok, stop ngomongin fisik. Buat yang merasa dirinya tidak terkategori ganteng dan cantik jangan berkecil hati. Kenapa? karena

 "Allah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya" (TQS. At-tin: 04). 

Tuh...kan Allah udah ngasih kita fisik yang is the best punya.

Sob, tau kan yang seneng dandan identiknya para cewek. Tapi kalau di korea para Cowok 80% seneng pake makeup (kompas.com). Hadeh. Liat ajah iklan-iklan banyak juga yang mempromosikan perawatan buat para cowok. Jangan dikira ya, yang instan itu mie aja. Perawatan Kulit pingin putih bisa instan, pingin langsing bisa instan, ada sedot lemak dll. Asal siap aja bisa bikin kantong jebol. Buat perawatan ini itu dari ujung rambut sampe kaki. Ya. Islam emang cinta kebersihan tapi islam juga membatasinya. Gak segitunya juga keles.

Buat apa sih itu semua? supaya dilebeli ganteng dan cantik? Kalau ngomongin ganteng dan cantik itu relatif. 

Ada yang bilang cowok ganteng itu bertubuh tinggi berotot kekar yang rajin ke fitnes. Kalau cewek cantik itu punya tubuh ideal tinggi semampai, kulit putih dll.

Masih di korea operasi plastik udah gak aneh lagi loh dikalangan  artis-artis Kpop. Udah jadi gaya hidup Karna standar kecantikan semakin tinggi jadi berlomba-lomba memperbaiki fisik. (Tribunnews.com)

Di indonesia juga sudah hal yang lumrah. Para publik figur yang melakukan seperti itu.

Karna pingin dilebeli cakep jadi memaksakan kehendak. Demi sebuah kepuasaan dan ketenaran. Ngurusin satu jerawat saja perawatannya sampe seabreg

 Sampe gak bisa tidur. Galau. Apalagi yang bilang sang pujaan hati alias pacar udah kaya cacing kepanasan. Seakan-akan omongan pacar itu punya kekuatan sakti mandra guna Akhirnya semua prodak dicoba. Korban iklan.

Islam itu simple

 Islam itu memudahkan umatnya. Setiap masalah yang sepele sampe yang bertele-tele ada solusinya di islam. Keren kan!

Termasuk dalam masalah fisik tadi. Allah tidak akan menilai kita dari fisik. Ganteng atau cantik, semua itu hanya titipan saja. Yang namanya titipan pasti diambil lagikan?, itu artinya gak bertahan lama. Tak abadi.

Setiap negara maupun daerah pasti punya standar kecantikan yang beda- beda. Makanya ada putri daerah, skala indonesia ada putri indonesia skala internasional ada miss word dll. Tapi kalau dalam islam standarnya bukan dari manusia tapi dari sang pencipta. Walaupun sekarang ada juga pemilihan putri muslimah sama saja yang dinilai kecantikan fisiknya hanya saja ada balutan islaminya yang membedakan. Salah satunya berhijab itu syarat wajib dan yang bisa membaca alquran.


Sudah yang terbaik

Islam itu simple gak perlu ikut kontes-kontes kecantikan segala. Karna sudah yang terbaik. Ganteng dan cantik itu rizki bagi orang yang dititipin. Jadi bersyukur ya, jangan malah dipake buat modusin lawan jenis, tebar pesona dipake buat bikin orang tertarik. Jangan pernah bangga dengan fisik apalagi merasa rupa ini limid edition. Gubrak.

Karna allah sudah memberikan kita sebaik-baik rupa. So, yang merasa fisik kita di bawah standar jangan putus asa. kita harus tetep bersyukur. Jadilah diri sendiri. Jangan mau kecantikan kita itu hanya sesat karna instan tadi.


Hemat

Hemat bukan berarti pelit ya. Kalua Kita bandingkan antara perempuan  yang menutup aurat sama yang tidak. Pasti dech perawatannya beda? Ya gak!

Kalau perempuan yang tidak menutup aurat kosmetiknya pasti bejibun. Ada yang buat kulit, rambut dll. Pokonya dari ujung rambut sampe kaki. Belum lagi tiap bulan wajib ke salon hanya buat motongin kuku doang Karna pingin terlihat ferpec.

Kita yang menutup aurat paling standar- standar saja. Yang penting bersih rapi. Gak bikin kantong bengkak.


No Hisab

Sobat, fisik itu tidak akan pernah Allah tanya. Jadi kita slow saja ya, kalau kita dititipin wajah yang menurut kita minim. Ingat Laki-Laki yang baik untuk perempuan yang baik. (TQS. An-nur: 26)

Tuh kan, Allah gak bilang yang ganteng untuk yang cantik tapi Allah bilang cowok yang baik untuk cewek yang baik lagi. Catet. Wallahu a'alam



Bagikan Yuk!

Pengelola:

Informasi yang ada di web ini semoga bermanfaat buat pembaca sekalian. Amin!

0 comments:

Mohon komentarnya santun dan sopan!