Monday, May 7, 2018

Dakwah HTI Selamatkan Generasi


Oleh : Tari Ummu Hamzah ( Pengamat Remaja dan Anggota Revowriter Tangerang )


Saat memasuki sekolah SMA yang aku tahu adalah pacaran, membuat gank, kongkow. Karena saat itulah, untuk pertama kalinya aku mendapat kelonggaran dari orang tua. Menganggap anaknya sudah bisa bertanggung jawab. 

Ketika SMA yang aku tahu adalah, berlomba fashion dan gaya. Karena perubahan fisik saat puber, dan pengaruh hormon, menjadikan ku terlalu bersemangat untuk mengejar dunia.  Mengukir cita-cita setinggi langit. Tanpa terbersit untuk bersinggungan dengan agama. 

Tapi ketika dakwah HTI datang ke sekolah, seolah merubah keseharian kami. Saat itu banyak dari kami tercengang dengan dakwah HTI kepada remaja. Karena sebagai remaja kami cenderung menjauh dari kajian Islam. Bagi kami datang di kajian islam,  berarti kami harus duduk dengan para ibu dan sesepuh kampung. Tapi dakwah HTI yang begity inovatif, membuat kami tercerahkan dengan Islam. 

Kami tahu bahwa menyampaikan Islam bisa dengan bahasa dan cara yang mengasyikkan. Hingga lama kelamaan dakwah HTI menjadi trend di sekolah kala itu. Opini Islam begitu derasnya. Syariat Islam perlahan kami terapkan. Larangan pacaran dalam dan campur baur, kami lakukan. Hijab kami kenakan, walau belum sempurna. Sampai-sampai ada 1 kelas yang hampir siswinya sudah memakai kerudung. 

Berkat dakwah HTI suasana hijrah dan fastabiqul khoirot, begitu terasa. Kami merasa bahwa sebenarnya hijrah itu tidaklah berat. Cahaya Islam begitu indahnya hingga merajut ukhuwah begitu nikmatnya. 

Apakah ini karena kehebatan HTI? Jelas bukan. Yang hebat adalah Islam itu sendiri. Mengubah kami tanpa paksaan. Tapi dengan pemikiran. Nikmat Islam yang kami rasakan jauh lebih indah. Dari pada sekadar pacaran, kongkow-kongkow, membuat gank. 

HATI layak menang. Karena kegigihan dakwahnya, membuat para remaja terselamatkan dari pergaulan bebas. Menyelamatkan generasi negeri ini. Menyelamatkan generasi berarti juga menyelamatkan bangsa dan negara. (Tangerang 7 Mei 2018)

#HTIdihati

#KhilafahAjaranIslam

#HTILayakMenang

#AdvokadBelaHTI


Bagikan Yuk!

Pengelola:

Informasi yang ada di web ini semoga bermanfaat buat pembaca sekalian. Amin!

0 comments:

Mohon komentarnya santun dan sopan!