Saturday, May 12, 2018

Dakwah HTI Bagaikan Api dan Air


Oleh : Tari Ummu Hamzah (Anggota Revowriter Tangerang)


Dakwah Islam yang diemban oleh HTI itu bagaikan Api dan Air. Seperti api, jika hanya yang memiliki iman yang akan melihat cahayanya. Merasakan panas ideologinya. Merasakan bara api saat menggenggamnya.

Jika cahaya Islam telah nampak, maka saatnya bagi kita untuk berhijrah dan mendalami tsaqofah Islam. Mempelajari syariatnya. Hasilnya keimanan akan membuahkan ketaatan kepada syariat. Tidak hanya sampai di situ,  ideologi Islam itu selalu menuntut  pengembannya untuk berdakwah menyebarkan syariat Islam.

Di sinilah kita merasakan panasnya ideologi Islam. Layaknya sebuah busi pada motor, jika telah memanas maka dia akan menggerakkan semua komponen. Itu pulalah yang terjadi pada Hizbut Tahrir. Anggotanya selalu bergerak untuk berdakwah. Mengemban syariat Islam. Pada akhirnya menjadikan Hizbut Tahrir partai yang dinamis.

Tapi faktanya kita hidup dalam sistem Kapitalisme. Dimana Islam selalu bertentangan dengan Kapitalisme dan ideologi selain Islam. Di sinilah tantangan Hizbut Tahrir dalam menggenggam bara Islam di tangan. Bukan perkara yang mudah sebenarnya. Bagaimana tidak! Jika kita melepaskan bara api Islam, maka jalan kita tak lagi terang benderang. Jika kita tetap menggenggamnya maka harus bersiap dengan segala konsekuensinya.

Dakwah HTI juga bagaikan air. Dia mengalir ke seluruh penjuru dunia. Semua profesi dan generasi telah tersentuh dakwah HTI. Tak peduli apakah tua muda, miskin kaya, berpendidikan tinggi atau rendah. Ketika disentuh oleh dakwah, maka yang menjadikan seseorang mulia adalah ilmu dan ketaatannya terhadap syariat Islam. Bukan lagi kedudukannya.

Tapi rupanya Dakwah HTI telah dibendung. Terhitung sejak tanggal 19 Agustus 2017, SK Badan Hukum HTI telah dicabut oleh pemerintah. Akibat pencabutan SK Badan Hukum, HTI harus menutup kantor pusat. Tidak diperbolehkan melakukan kegiatan umum. Kata khilafah, kafir dan kaffah, yang semula selalu diusung HTI di setiap media, kini ditabukan.


Bagikan Yuk!

Pengelola:

Informasi yang ada di web ini semoga bermanfaat buat pembaca sekalian. Amin!

0 comments:

Mohon komentarnya santun dan sopan!