Saturday, May 19, 2018

Bulan Mulia Untuk Orang Istimewa


Oleh : Iin Susiyanti, SP


Bro and sis... Kita jumpa lagi nih dengan bulan yang istimewa, pasti sudah pada tau? Ya bulan Ramandhan, bulan yang penuh berkah dan ampunan.

Tapi bro and sis... Banyak dari anak-anak atau remaja yang memanfaatkan dengan hal-hal yang negatif, seperti menyalakan petasan dan tidak mengenal waktu pula. Misalnya, ketika umat muslim lagi khusuk sholat, ketika lagi pada asik-asiknya tidur eh ada suara dar...der...dor...diluaran sana. Berisik gak sih?

Padahal nyalain petasan gitu banyak mudhorotnya loh daripada manfaatnya, meskipun hanya buat happy-happy saja. Banyak tuh yang celaka akibat petasan, mending uangnya disedekahkan dapat pahala juga kan? atau ditabung aja bisa buat invetasi. Betul apa betul bro and sis...?

Bro dan sis... Ayo kita berlomba-lomba dalam kebaikan, misalnya dengan banyak membaca Al-Qur'an. Karena dengan membaca Al-Qur'an mempunyai keutamaan, sesuai dengan firman Allah dalam QS. Faathir: 29-30

Pada bulan berkah dan penuh ampunan ini yuk kita manfaatkan sebaik-baiknya, dengan cara melakukan hal yang positif dan pastinya dapat pahala. Karena belum tentu kita tahun depan bertemu lagi dengan bulan Ramadhan ini.

Bro dan sis mari kita simak beberapa keutamaan membaca Al-Quran, diantaranya adalah :

“Sesungguhnya orang-orang yang selalu membaca kitab Allah dan mendirikan shalat dan menafkahkan sebagian dari rezeki yang Kami berikan kepada mereka dengan diam-diam dan terang-terangan, mereka itu mengharapkan perniagaan yang tidak akan merugi, Agar Allah menyempurnakan kepada mereka pahala mereka dan menambah kepada mereka dari karunia-Nya" (QS. Faathir:29)

"Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Mensyukuri.” (QS. Faathir: 30)

Walaupun membaca satu huruf saja dalam Al-Qur'an maka Allah akan memberikan sepuluh kebaikan. Jika membaca Al-Qur'an dengan terang-terangan maka diibaratkan seperti bersedekah secara terang-terangan

Sebaik-baik manusia adalah orang yang belajar Al-Qur'an dan mengajarkannya. Karena Al-Qur'an merupakan ilmu yang paling mulia dan yang paling utama, maka seseorang yang mempelajari dan mengajarkannya adalah orang yang terbaik disisi Allah.

Al-Qur'an adalah sebaik-baik ucapan, dan orang yang pandai dalam membaca Alquran akan bersama para malaikat, dan Al-Qur'an akan memberi syafaat kepada pembacanya, dan ketika membaca Al-Qur'an maka rahmat dan ketentraman akan turun.

Nah gimana bro dan sis... Masi ragu membaca Al-Qur'an? Ayo segera berfastabiqul khoirot, mumpung masih muda, mumpung nyawa masi dikandung badan. So ayo kita isi bulan Ramadhan ini dengan memperbanyak amalan-amalan utama salah satunya dengan membaca Al-Qur'an.

Al-Qur'an merupakan sumber hukum dan petunjuk bagi umat manusia, orang yang membaca Al-Qur'an akan ditinggikan derajatnya. Karena bagi orang yang mempelajari Al-Qur'an dan mengamalkan isinya, maka Allah akan meninggikannya. Sebaliknya, bagi orang yang mengetahuinya, namun malah mengingkarinya, maka Allah akan merendahkannya.

Para penghapal Alquran dimuliakan oleh Islam, dan tanda cinta manusia kepada Allah salah satunya adalah mencintai Al-Qur'an.


Bagikan Yuk!

Pengelola:

Informasi yang ada di web ini semoga bermanfaat buat pembaca sekalian. Amin!

0 comments:

Mohon komentarnya santun dan sopan!