Monday, May 21, 2018

Buang Bayi, Yuks! (judul mengandung majas)


Oleh : Rizqi Awal 

Penasehat Majelis Dakwah Islam 


Sadis beuuut judulnya! Lah emang begitu, jaman now, ngeseks, kemudian ada implikasi dari perbuatan itu, ya pilihannya suka-suka gue. Begitu zaman Now.


Apalagi, hubungan seks diluar nikah, bukanlah kejahatan luar biasa kini. Yang justru sekarang disebut kejahatan luar biasa itu, bila anak "SMP" menikah, itulah yang membuat negara dan perangkat hukum bakal mati-matian membuat kenaikan usia perkawinan dalam undang-undang perkawinan.


Berapa tahun penjara sih kalau buang anak? ya, palingan 2 sd 3 tahun penjara-lah, remisi sana sini bisa bebas lebih cepat. Pihak laki-laki nggak usah bertanggung jawab kepada anak hasil hubungan "terang"nya dengan pacarnya. Sementara pihak perempuan, yang sebenarnya jadi "korban" sekaligus "pelaku" mau nggak mau lebih baik buang bayi saja.


Di Negeri ini, pelaku perkosaan dan perbuatan asusila lainnya asal tidak membunuh dan itupun tidak terencana tidak akan terbebani dengan hukuman sangat berat alias mati. Pasal 285 KUHP hanya mengandung satu ayat dan mengatur tindak pidana perkosaan secara umum. Disebutkan bahwa "barangsiapa dengan kekerasan atau ancaman kekerasan memaksa seorang wanita bersetubuh dengan dia di luar perkawinan, diancam karena melakukan perkosaan dengan pidana penjara paling lama 12 tahun".


Artinya pelaku pemerkosaan bisa tunggang langgang begitu saja, dan besok besoknya dia keluar masuk penjara hukumannya pun masih segitu saja. Maka, judul saya di atas adalah bentuk sindiran akibat ketidak-adilan hukum buatan manusia kekinian.


Wajarlah, jika seks bebas sekali lagi bukanlah kejahatan luar biasa kini. Justru hukum sekuler lebih menghukum anak-anak muda yang berpikir jernih, dan khawatir akan dosa yang terkena mereka dengan menikah. Aneh bukan? 


Negara terlalu sibuk mencegah usia perkawinan dini, tapi negara tidak sibuk untuk mengurus gangguan moral khususnya pergaulan pria dan wanita akibat sekuler.


Rizqi Awal 

Penasehat Majelis Dakwah Islam 

(Jakarta, 27 April 2018)


Bagikan Yuk!

Pengelola:

Informasi yang ada di web ini semoga bermanfaat buat pembaca sekalian. Amin!

0 comments:

Mohon komentarnya santun dan sopan!