Wednesday, May 2, 2018

Bersama Meraih Syurga – Nya

Ahad, 29 April 2018, FMMC (Forum Mahasiswi Muslim Cirebon) mengadakan meet up bersama sahabat FMMC. Dengan tujuan mempererat silah ukhuwah di kalangan Mahasiswi Cirebon. Acara yang bertemakan “ Bersama Meraih Syurga-Nya” ini dihadiri puluhan mahasiswi yang berasal dari berbagai kampus di wilayah Cirebon. Berlokasi di alam pegunungan yang asri dengan rindangnya pohon pinus para peserta nampak sangat menikmati dan keakraban pun tercipta diantara mereka. Hal itu terlihat saat sesi taaruf berlangsung.


Acara dibuka dengan lantunan tilawah Al – Qur’an sebagai wujud rasa syukur kepada Allah Swt. Bukan sekadar rihlah, tetapi meet up inipun di isi dengan penyampaian materi sebagaimana yang menjadi tema acara ini. Menghadirkan dua orang pemateri, ka Silvi dan ka Iva, srmakin menambah nilai plus dari kajian-jajian  FMMC. 

Ka Silvi sebagai pemateri pertama menyampaikan tentang “Indahnya merajut ukhuwah bersama sahabat FMMC”. Menurut beliau, carilah sahabat yang dapat membawa kita ke dalam ketaatan kepada Allah. Yang senantiasa mengingatkan akan kebaikan. Namun bukan berarti sahabat yang belum melaksanakan ketaatan penuh kepada Allah, kita tinggalkan. Akantetapi disitulah peran kita sebagai seorang muslim untuk ber-amar makruf nahi munkar. Jangan meninggalkan teman yang belum tersinari hidayah, namun kita ajak ia dalam ketaatan pada Allah. FMMC hadir di tengah kita untuk senantiasa berada dalam jalan ketaatan, amar makruf nahi munkar di kalangan Mahasiswi, pungkasnya. 


Kemudian peserta diajak untuk melakukan perjalan menuju pos permainan yang sudah ditentukan. Masing – masing pos memiliki makna yang berkaitan dengan tema yang berbeda – beda. Sehingga tumbuh kerjasama, kepercayaan, dan kejujuran antar anggota kelompok dalam menyelesaikan permainan tersebut. Para peserta nampak pula ceria, meskipun mereka harus berlelah – lelahan. Dan hal itu menambah semangat dan memperkuat ukhuwah diantara sahabat FMMC. Setelah tiga pos permainan telah dilalui oleh seluruh peserta maka selanjutnya mereka diajak untuk manyimak kembali materi kedua.


Materi kedua, disampaikan oleh Ka Iva, beliau mengambil judul “Penguat taqwa bersama meraih Syurga”. Bukan hanya membutuhkan seorang sahabat yang sholeha saja namun membutuhkan sebuah kelompok yang dapat kita jadikan sebagai wadah kita untuk melakukan aktivitas amar makruf nahi munkar. Aktvitas amar makruf nahi munkar tidak mungkin dapat kita lakukan dengan sendirian, karena itu berat. Ketika aktivitas amar makruf nahi munkar kita ditolak diantara sahabat kita maka jangan menyerah. Teruslah berusaha memberikan nasehat baik kepada sahabat kita. Seperti halnya Rasullullah pun melakukan aktivitas tersebut dari satu pintu ke pintu lainnya untuk menyampaikan islam. Rasullullah sama sekali tak pernah menyerah walaupun aktivitas tersebut terkadang ditolak di masyarakat. Begitu pun kita sebagai mahasiswi jangan pernah menyerah untuk menjadi mahasiswi yang mampu memberikan perubahan diantara sahabat kita. Kemudian setelah sesi materi disampaikan, banyak muncul pertanyaan diantara peserta meet up yang telah dijawab oleh pemateri 

Matahari siang hari pun semakin menyengatkan panasnya, tak terasa pula rangkaian acara telah dilalui oleh para peserta. Sampailah di pengujung waktu untuk melakukan penutupan acara dengan dibacakan doa. Akhir acara ditutup oleh MC dengan ucapan terima kasih kepada para peserta yang sudah hadir dan memohon maaf atas salah dan khilaf dalam penyampaian acara.



Bagikan Yuk!

Pengelola:

Informasi yang ada di web ini semoga bermanfaat buat pembaca sekalian. Amin!

2 comments:

Mohon komentarnya santun dan sopan!