Saturday, May 12, 2018

Berburu Pahala di Bulan Ramadhan 



Oleh: Mira Delvianti, S.Pd.I 


Kebayang nggak sih Gaes bagaimana rasanya, ketika menghampiri sebuah supermarket ataupun mall yang sedang memberikan diskon besar-besaran kepada pengunjung? 


Pasti senangnya bukan kepalang dan suasana hati berbunga-bunga hasrat ingin bersegera berburu keuntungan. Iya nggak? Ayo ngaku aja. 


Apalagi harga barang yang biasanya melangit tapi saat itu jadi membumi alias sangat murah. Bagi yang hobi shoping Ah rasanya tak karuan tu, semua barang rasa ingin di borong. Alamak. 


Kira kira bagaimana ya dengan Ramadhan? 


Sejatinya ni ya Allah SWT memberikan diskon pahala besar-besaran di bulan penuh kemuliaan ini. Serius Lhoo.


Apakah rasa senang di hati saat ada diskon, sama dengan senangnya hati menyambut bulan Ramadhan? 


Apakah berburu memborong barang ketika ada diskon di mall sama dengan berbondong-bondongnya kita memburu dikson pahala di bulan penuh kemuliaan ini?


Sungguh sebuah kenikmatan yang tiada tara ketika kita diberi kesempatan oleh Allah SWT untuk bisa menikmati berbagai amalan yang langsung disuguhi oleh Allah SWT di bulan Ramadhan. 


Bagaimana tidak coba, di bulan ini amalan sunnah dibalas dengan pahala wajib. Amalan wajib, dibalas hingga 70 kali kebaikan. Kebayang nggak tu full diskonnya?


Allah Swt melalui lisan Rasulullah Saw dalam khutbahnya yang sangat menyentuh, menyampaikan perihal bulan Ramadhan ini:


“Wahai manusia sungguh telah dekat kepada kalian. Bulan yang agung lagi penuh berkah, bulan yang di dalamnya terdapat satu malam yang lebih baik dari pada seribu bulan, bulan yang Allah telah menjadikan puasa di dalamnya sebagai fardlu dan bangun malam sebagai sunnah". 


"Ia merupakan bulan kesabaran, sedangkan pahalanya sabar adalah surga. Ia adalah bulan kasih sayang. Dan bulan saat rizki orang mukmin ditambahkan". 


"Ia adalah bulan yang awalnya penuh rahmat, tengahnya penuh ampunan, dan akhirnya penuh kebebasan dari api neraka. Barangsiapa meringankan beban hamba sahayanya pada bulan itu maka Allah akan mengampuninya dan membebaskannya dari api neraka". 


Rugi besarkan jika kita menyia-nyiakannya!


Semoga nikmat Allah ini (disampaikannya kita di bulan Ramadhan) bisa kita manfaatkan dengan melakukan berbagai kebaikan. 


Berburu pahala berlimpah di bulan penuh keberkahan. 

Mumpung Allah memberi balasan berlipat di bulan penuh nikmat. Mumpung Allah memberi berbagai ampunan di bulan maghfirah. 


Mari isi hari-harinya dengan kegiatan terbaik, amalan terbaik yang bisa kita berikan sebelum kehabisan kuota. 


Sehingga kita bisa menjadi pribadi-pribadi terbaik dan istimewa alias "mumtaz" seperti yang Allah janjikan.


ﻛُﻨْﺘُﻢْ ﺧَﻴْﺮَ ﺃُﻣَّﺔٍ ﺃُﺧْﺮِﺟَﺖْ ﻟِﻠﻨَّﺎﺱِ, 


“Kalian adalah ummat terbaik yang dilahirkan untuk manusia…” (QS. Ali Imran: 103)


Wallahu A'lam bish-shawwab 


Marhaban ya Ramadhan.



Bagikan Yuk!

Pengelola:

Informasi yang ada di web ini semoga bermanfaat buat pembaca sekalian. Amin!

0 comments:

Mohon komentarnya santun dan sopan!