Thursday, May 17, 2018

Belajar Tak Pandang Lelah, Berjuang Tanpa Lengah


Oleh: Andi Haerani, S. Pd (Anggota Revowriter)


Kesyukuran terindah dalam kehidupan manusia adalah menginsyafi apa hakikat penciptaannya. Karena apa dia hidup? Dan  demi siapa segala peruntukan daya juangnya disini.

Jalan-jalan hidup kita akan tuai banyak perbedaan. Ada banyak jenis manusia yang memperjuangkan keinginannya masing-masing. Kita ingin jadi apa? Dan meneladani siapa? Belajar tentulah keharusan.

Sedari sekarang, kita tinggikan capaian dalam belajar. Belajar bukan semata capaian karir kerja yang baik, meski itu bisa saja  diperoleh.

Belajar tak juga agar peroleh nilai materi, walau itu bisa saja diraih.

Belajar bukan hanya agar orang banyak menyegani atau meningkatkan status sosial . Meski itu bisa saja didapatkan.

Selayaknyalah hidup sebagai seorang pembelajar sejati menuju capaian janji-Nya yang pasti. Menjadikan setiap orang adalah guru, setiap tempat adalah kelas, setiap peristiwa adalah sekolah.

Karena tak ada capaian yang paling tinggi bahkan lebih mulia selain dari pada keilmuan yang kita peroleh hari ini berdaya untuk masyarakat. Menjadi manusia-manusia yang bermanfaat untuk sesama. Hingga tersulut cahaya peradaban lebih indah dan semakin terang bersinar dibumikan oleh hamba-hamba Allah yang cerdas. Cinta ilmu dan semakin dekat hatinya kepada Tuhan.

Bukankah puncak tertinggi sebuah perubahan adalah pertobatan? Entah dia adalah orang dekatmu, lingkunganmu bahkan semesta ini.

Belajar tak kenal lelah. Tak pandang menyerah.  Senantiasa menikmati juang tanpa  lengah. Kita mengupayakan agar keringat tak kerontang begitu saja, bersanding kepayahan  tanpa membekaskan arti. Mengharap selalu agar segala upaya dan keringat abadi dalam catatan malaikat Rakib. sebagai pemberat pahala kebaikan diakhirat kelak.  InsyaaAllah.


Bagikan Yuk!

Pengelola:

Informasi yang ada di web ini semoga bermanfaat buat pembaca sekalian. Amin!

0 comments:

Mohon komentarnya santun dan sopan!