Tuesday, May 15, 2018

Aksi ABG Zaman Now Melahap 10 Lokasi 


Oleh : Indriana (pemerhati remaja, aktivis akademi menulis kreatif) 


Sedih rasanya jika melihat potret generasi saat ini seperti kita membuka lembaran2 buram masa depan. Berbagai persoalan yang membelit generasi saat ini mulai dari narkoba, miras, tawuran, kekerasan seksual, pergaulan bebas, prostitusi, aborsi bahkan tindak kriminal.


Aksi kriminalitas yang di lakukan saat ini sebenarnya bukan barang baru guys.. jumat lalu (11/5) 4 ABG melakukan aksi pembobolan hingga 10 TKP di wilayah kecamatan  Suboh Situbondo. Masing2 berinisial MY (15), KW(13), SF(14) dan BR(15).


Tau nggak guys mereka ini masih berstatus sebagai pelajar tinggkat SMP, itu artinya guys mereka masih kategori ABG tp aksi yg di lakukannya layaknya pelaku profesional sampai bisa melakukan pembobolan hingga 10 lokasi, Wooow angka yg sangat fantastis. Aksi mereka terbongkar saat melancarkan aksinya di pasar Baduan kecamatan Suboh Situbondo (Ghozali Dasuqi - Detik News).


Aksi yang di lakukan oleh ke 4 ABG ini bukan karena mereka gak punya HP, Bukan karena gak punya Laptop juga bukan karena mereka ingin jadi orang kaya baru alias OKB. Tp semua aksi yang di lakukan oleh mereka guys adalah semata2 karena bentuk jeritan seorang anak negeri lantaran memimpikan kehidupan yang enak, tidak serba kurang, sejahtera pokoknya yang Ideallah.


Tapi sayangnya guys untuk mewujudkan kehidupan yang enak, tidak serba kurang, sejahtera dan Ideal saat ini menjadi sesuatu yang berat.


Tau nggak guys apa yang mendorong mereka untuk melakukan hal tersebut? Ternyata guys yang mendorong mereka melakukan hal tersebut itu banyak faktor guys.


Bisa jadi guys karena faktor krisis Moral, yang tadinya si anak baik, tidak sombong rajin menabung hanya karena lingkungan yang rusak justru juga ikutan rusak.


Bisa jadi guys karena faktor Ekonomi, yang mengakibatkan kemiskinan mau makan beras mahal mau tanam sendiri tak punya modal dan tak punya lahan.


Bisa jadi guys karena faktor krisis Budaya, yang telah memunculkan penyakit sosial di kalangan ABG hanya karena gaya hidup.


Bisa jadi guys semua adanya krisis tersebut adalah efek samping dari  adanya sistem yang ada saat ini yaitu menjauhkan agama dari pengaturan kehidupan sehingga terbukti banyak memunculkan adanya krisis.


Saat ini agama tidak boleh mengatur urusan manusia bahkan negara, agama hanya boleh mengatur urusan ibadah saja (puasa, sholat, zakat, sedekah). Padahal guys agama itu mengatur semua lini kehidupan tidak hanya urusan ibadah saja.


Tau nggak gays akibatnya kalau agama hanya sebatas mengurus ibadah saja? Akibatnya Allah SWT di pahami hanya sebatas gagasan kebaikan sebagaimana pandangan orang Barat terhadap konsep ketuhanan. Sehingga guys para generasi tidak akan sampai pada pedoman konsep keridhoan Allah SWT sebagai standart kebahagiaan tertinggi yang harus di raih.


Aspek kemaslahatan tetap menduduki posisi lebih tinggi dari pada konsep halal haram dalam menstandarisasi aktivitas. Dengan begitu guys Islam hanya dipahami sebagai agama yang hanya mengatur urusan akhirat, bukan sebagai sistem kehidupan yang mengatur dan memberikan solusi atas setiap persoalan kehidupan manusia.


Kamu tau guys jika pemikiran semacam ini sudah ter-instal dalam benak generasi maka generasi yang akan mewarisi sudah menjadikan Barat sebagai kiblat. Sehingga generasi bertingkah laku sama seperti perilaku barat, dan melangkah sesuai dengan arahan barat, jadinya guys bagi generasi Islam itu hanya sekedar baju luar saja sedangkan isinya adalah pemikiran barat.


So... selama sistem ini mendominasi warna negeri ini dan tidak di delete maka selama itu pula persoalan yang sedang membelit generasi tidak akan bisa terselesaikan secara tuntas.

Maka sudah waktunya kita berpaling dari sistem ini dan kembali pada Islam yang telah Allah SWT jadikan sebagai solusi bagi setiap permasalahan kaum muslimin.


Wallahua'lam bishowab


Bagikan Yuk!

Pengelola:

Informasi yang ada di web ini semoga bermanfaat buat pembaca sekalian. Amin!

0 comments:

Mohon komentarnya santun dan sopan!