Wednesday, May 23, 2018

Agar Wanita Segera Menikah 


Kalau akhwat mau jodohnya cepat, ia harus meminta ayahnya untuk carikan. Bilang ke bapakmu, 


"Pak, kalau lihat ada ikhwan yang duduk di shaf pertama saat hari jum'at, boleh dong diajak jalan-jalan ke rumah. Atau kalau ada ikhwan yang sedang shalat sunnah subuh, bisa disuruh mampir ke rumah."


Bisa juga ia sampaikan pada kakaknya jika ia memiliki seorang kakak. Kalimat minta tolongnya kira-kira gini,


"Mas, kalau punya teman ikhwan yang mas yakini ia sholih dan siap menikah, boleh dong diajak bertamu. Kali aja ia cocok dengan adik." 


Cara wanita dalam mencari jodoh itu ya gitu. Akhwat harus tahu bahwa yang wajib mencarikan jodoh untuknya adalah Bapaknya, kakak lelakinya, atau paman dari bapaknya. Dan hal itu harus disadari oleh para ayah, para kakak, dan para paman. 


Lihat noh Fatimah az-Zahra, bapaknya (Nabi Muhammad Saw) yang carikan. Beliau pilihkan dengan Ali bin Abi Thalib karena beliau sudah melihat ketaatan dan kecerdasan yang dimiliki oleh Ali. 


Para bapak, para kakak, dan para paman harus faham juga, Nabi itu melihat Ali karena taatnya, bukan karena duitnya. Tahu nggak anda para bapak, para kakak, dan para paman. Anda semua bertanggungjawab jika ada putri cantik anda, adik manis anda, ponakan bidadari anda ga nikah-nikah. BERDOSA.


Tapi ingat juga wahai para princess, kamu punya hak untuk menerima atau tidak. Kalau yang bapakmu, kakakmu, dan pamanmu mendatangkan yang baik taqwanya, maka terimalah. Tapi kalau tidak, TOLAK..👊👊👊[Salam el-Fath]


Bagikan Yuk!

Pengelola:

Informasi yang ada di web ini semoga bermanfaat buat pembaca sekalian. Amin!

0 comments:

Mohon komentarnya santun dan sopan!