Yuk, Tutup Aurat Sekarang Juga!

Oleh : Diana Septiani (Pemerhati Remaja, Revowriter Bogor)


Sobat, coba yang sudah istiqamah tutup aurat. ߙˠCung! Alhamdulillah ya sesuatu ߘͮ Semoga kita semua selalu istiqomahkan ya, guys. Nah, yang masih ogah-ogahan tutup aurat dengan berbagai jurus alasan tapi-tapian. Kayaknya mesti simak tuntas pembahasan kita kali ini ya sob. Biar ngacir deh malu, tapi dan bejibun alasan lainnya. ߘJ

Eits, tar dulu nih. Sobat, tau ga. Di awal bulan April, kita sudah dihebohkan dengan puisi yang cetar menghina Islam. Ada seorang Ibu Indonesia yang tak faham syari'at. Membandingkan konde dengan cadar. Mengagungkan kidung ibu daripada adzan. Hah! ߘࠁstaghfirullahala'dzim... ߘ렔ak patut. 


Ada onde
pula gorengan
Daripada konde
Baiknya kita kerudungan!


Eits, kamu duhai para lelaki yang baca pesan ini. Jangan ketawa-ketiwi sendiri ya. Konde dan kerudung so pasti bukan buat kamu. Tapi buat para wanita. Yang mana? Yang zaman old di Indonesia beberapa wanita pakainya konde, zaman now mah dengan segala kecanggihan teknologi yang ada membuat kita makin cerdas ya sob. Apalagi yang doyan baca tulisan beginian! #eh ߘ Tak hanya dari ustadz/ah kita tau kalau pakai gamis dan kerudung itu pakaian wajib di luar rumah, kita bisa temukan itu semua dari sosial media.


Aurat?! Yang mana aurat wanita? 

Aurat tuh apaan sih? Haduh, kayanya ini mah pertanyaan bocah cilik ya. ABG, para remaja yang beranjak dewasa plus yang sudah baligh, mestinya sudah kelar masalah tentang aurat. Definisinya, batasannya juga jangan lupa mesti tau juga dalil-dalil tentang kewajiban menutup aurat itu sendiri.

Yang masih bingung makna sesungguhnya, yuk kita bahas singkat. Kata om wikipedia, aurat itu adalah bagian dari tubuh manusia yang wajib ditutupi dari pandangan orang lain dengan pakaian. Orang lain yang dimaksud adalah non mahram kita. Mahram ya sob, bukan muhrim ߘ

Batasan aurat wanita adalah seluruh tubuhnya, kecuali muka dan telapak tangan. Terus kalau mau cadaran gimana? Ya, silahkan saja. Karena hukumnya boleh-boleh saja sob, ga sampai sunnah apalagi wajib. ߘ`Tapi yang mesti dicatet, jangan sampai salah kaprah ya. Pakai cadar tapi kaki kemana-mana. Pakai cadar, tapi pakai celana. Duh, gubrak! ߘ늊

Pakaian Keluar Rumah 

Sobat muslimah, ada suratan cinta nih dari Allah untuk kita para wanita. Sadar ga sadar, kita tuh sebenarnya begitu dimuliakan dalam Islam. Allah perintahkan kita menutup aurat bukan pengekangan, tapi tanda cinta. ߓ֠Catet ya sob. Para Muslimah yang sudah baligh, wajib hukumnya mengenakan jilbab (Q.S. Al Ahzab : 59). Jilbab disini adalah baju kurung bukan kerudung ya. Baju yang tidak membentuk badan dan tentu tidak transparan. Karena perintahnya menutup aurat bukan 'membungkus' aurat. Emangnya lontong dibungkus! ߘŠ
Selain diperintahkan pakai jilbab atau yang bisa juga disebut gamis. Kita juga mesti bin kudu, pakai kerudung atau khimar. Jangan lagi ketuker, ya sob. Kerudung disamakan dengan jilbab, padahal jauh banget. Nah, coba yang sudah rutin kerudungan tiap ke sekolah. ߙˠCung! Eits, jangan cuma di sekolah aja nutup auratnya, bagian mejeng di mall dibuka deh kerudungnya. Astaghfirullah ߘ劊

Yuk, Tutup Aurat Sekarang Juga 


Ada yang kenal ustadz Felix? Doi, selalu ingatkan kita agar taat tanpa tapi dan taat tanpa nanti. Jadi kalau sobat sudah dapat ilmu Islam yang baru, langsung dilaksanakan ya. Tanpa tapi-tapian. Tapikan panas! Panasan mana sama api neraka? Tapikan.. tapikan. Hustt! Buang tapi dengan tanda taat kita kepada Illahi.

Ga usah nunggu nanti khawatir keburu mati. Karena ajal sesuatu yang pasti, hanya saja kita ga tah dimana dan kapan ajal itu akan menjemput. Fix ya, jadi yang pakai gamis dan kerudungan itu bukan hanya kewajiban emak-emak pengajian, tapi kita para muslimah yang sudah baligh ya sob. Semangat hijrah karena Lillah. In syaa Allah. Yuk, azamkan tutup aurat sekarang juga. Bismillah. Semoga istiqomah. Aamiin.
Wallahu a'lam bishowab.

Post a Comment

0 Comments