Ukhtiku Sayang, Ukhtiku Malang

Oleh : Evi Ummu Fawaz



Hallo dears, Baru-baru ini Badan Pengawas Obat dan Makanan atau yang biasa kita sebut dengan BPOM menemukan banyak merk kecantikan ilegal. Kepala BPOM RI pun menuturkan bahwa nilai ekonomi nya mencapai 3 Miliar rupiah, bahkan sebelumnya BPOM juga berhasil menggagalkan peredaran kosmetik ilegal senilai 5 miliar rupiah di Serang. Wow,,, bayangkan dears klo uang sebanyak itu dalam bentuk koin seribuan, udah kaya hujan duit. Eiitttss tapi jangan lupa pakai payung dears klo ketimpuk uang receh sebanyak itu mah, bisa-bisa langsung masuk UGD yah...hee Ngga banget deh Cckckckkck. Sekarang pertanyaannya klo kosmetik yg nilainya miliaran itu sdh pernah tersebar sebelumnya ke masyrakat ? Oh no ... ! 

Adakah yang pernah ngga sengaja memakainya ? Ihhh ngeri dears, apalagi setelah tahu efek samping yang dijelaskan oleh kepala BPOM. Contohnya adalah seorang gadis asli malaysia yang mengalami luka parah diwajahnya, pipinya menjadi kemerahan dan berlendir karena sebuah kosmetik yang dibelinya. Semoga kita terhindar dari kejahatan semacam ini yah dears.aamiin
Di jaman ini untuk menjadi cantik banyak jalannya, mulai dari memakai kosmetik sampai operasi plastik. Hu hu perempuan maunya apa sih, punya alis dikerok terus disulam. Ish ish ish,,, tak betul nih, pernah liat ga ada cowok punya kumis dikerok terus disulam huaaa apa jadinya ckckck. Jangan dibayangin loh dears. He
Menjadi cantik memang idaman setiap wanita, lalu buat apa cantik itu klo tidak bisa membawa kita ke surga. Wuihhh bahasanya surga,, duh berat nya. Iyya dong kan wanita cantik juga pasti dikuburkan, iyya ngga ?
Dears saya pernah dapat ilmu kajian seperti ini : 
✍قال ابن القيم - رحمه الله - :
« الصـــلاة مجلبة للرزق حافظة للصحة دافعة للأذى مطردة للأدواء مقوية للقلب مبيضة للوجه مفرحة للنفس مذهبة للكسل »
✍ 

Ibn al-Qoyyim rahimahullah berkata:
▪ Shalat itu bisa mengundang datangnya rezeki, 
▪ menjaga kesehatan badan,
▪menolak gangguan,
▪ mengusir penyakit,
▪ menguatkan hati, 
▪membuat wajah berseri-seri,
▪ membahagiakan jiwa 
▪dan menghilangkan kemalasan.
📚 (Ibn al-Qayyim, Zaad al-Ma'ad, vol.4 hal. 304)

Nah kan,,, untuk menjadi cantik itu solusinya mudah ko dears. Jalankan perintah Allah dan jauhi larangan-Nya. Allah yang menciptakan kita lebih tahu apa yang kita butuhkan, right. Sama seperti halnya orang yang menciptakan handphone, lebih tahu apa kekurangan handphone itu dan tau kegunaannya. So, jangan ragu untuk mendekatkan diri kepada sang pencipta sekalipun mungkin itu terlihat kurang baik dimata manusia. Ingat dears apa yang kita kira baik bisa jadi itu adalah buruk dimata Allah. Semoga ilmu yang sedikit ini bermanfaat ya dears. Jangan lupa pesannya oke.he

Post a Comment

0 Comments