Sekulerisme Menjadikan Pola Pikir Hedonisme

Oleh: Silvi Anggraini (Pendidik)



Cinderella escorts merupakan situs lelang keperawanan international yang bermarkas di Jerman didirikan oleh Jan Zakobielski lelaki berusia 27tahun yang kini menjadi miliarder. Sungguh miris dalam wawancara ekslusif ia mengatakan ada 350 wanita Indonesia yang mengajukan lamaran dan sedang dalam proses seleksi untuk masuk ke daftar wanita yang akan dilelang. Penawar nya pun datang dari para pengusaha Indonesia. Bahkan baru-baru ini ada seorang politisi ternama yang tak ia sebut namanya menawar dengan harga tinggi..dan wanita yang dapat lulus haruslah pintar dan lancar berbahasa Inggris.


Sempitnya lapangan pekerjaan, biaya hidup yang kian mahal sungguh amat dirasakan masyarakat di negri ini. Sistem kapitalisme menjadikan rakyat kian sengsara dan semakin dalam terjerembab dalam lembah kemiskinan. 


Sekularisme yang memisahkan urusan dunia dengan kehidupan akhirat pun menjadikan manusia jauh dari Tuhannya dan hanya menggunakan logikanya untuk memecahkan masalah hidup. Hingga menjadikan orang menghalalkan segala Cara untuk memenuhi keinginan nya. Tolak ukur kebahagiaan hanya sekedar materi dan kenikmatan duniawi. Maka tak heran jika terjadi hal-hal yang tak sesuai dengan batasan norma.Hingga seorang wanita rela menjual kehormatannya hanya demi tumpukkan harta. Sedangkan dalam Islam halal dan haram menjadi tolak ukur suatu perbuatan

Wanita dalam pandangan Islam memiliki peran yang amat mulia. Darinya lahir generasi cemerlang untuk masa depan. Maka Islam sangat memuliakan dan menjaga kehormatan wanita. Seperti firman Allaah Ta'ala:
Hai Nabi, katakanlah pada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu, serta pawa wanita orang-orang mukmin. Agar mereka mengulurkan atas diri mereka jilbab mereka. Hal itu menjadikan mereka mudah dikenal ( sebagai wanita muslimah yang terhormat dan merdeka ), sehingga mereka tidak diganggu. Dan Allah senantiasa maha pengampun lagi maha penyayang. “ (QS. Al Ahzab ayat 59)


Pelacuran dalam pandangan Islam jelas haram hukumnya. Karna melakukan hubungan seks tanpa ikatan pernikanahan adalah perbuatan zina, Dan zina adalah perbuatan keji yang besar dosanya.
Dan janganlah kamu mendekati perbuatan zina. Sesungguhnya zina itu suatu perbuatan yang keji dan suatu jalan yang buruk”. (QS. Al-Isra’: 32).


Keterpurukan ekonomi sebagai pemicu tumbuh suburnya bisnis prostitusi ini, semestinya diperbaiki secara serius oleh negara. Karna setiap warga negara berhak mendapat kehidupan yang layak. Negara yang sukses dan maju adalah negara yang bisa membuat masyarakat bahagia secara umum dari sisi ekonomi dan sosial kemasyarakatan..


Sistem ekonomi kapitalis telah menghancurkan masyarakat dari sisi kesejahteraan. Sistem ini memaksa para wanita keluar rumah dan meninggalkan anak-anaknya untuk bekerja guna bertahan hidup. Dalam Islam kewajiban mencari nafkah Ada pada laki -laki. Untuk keperluan Di ranah public bagi wanita ada aturannya sendiri,tujuannya untuk menjaga kehormatan wanita itu sendiri.


Negara Khilafah Islamiyah memberikan keamanan kepada setiap warganya termasuk perempuan dari gangguan yang merusak kehormatannya. Sebagai contoh, pada masa kepemimpinan Al-Mu’tashim pernah terjadi pelecehan seorang Muslimah oleh pejabat Romawi di kota Amuria, menindaklanjuti pelecahan ini sang khalifah telah menurunkan ribuan pasukan hingga akhirnya  kota Amuria ditaklukkan hanya karena membela seorang perempuan.


Terbukti hanya Islam yang mampu menjaga kehormatan dan mensejahterakan wanita.



Post a Comment

0 Comments