Salah Kamar

Oleh: Minah, S.Pd.I
(Pengajar dan Revowriter Surabaya)



ZAMAN NOW, sebagian orang banyak yang salah kamar (baca sekuler). Kehidupan yang kebablasan yang serba bebas, menghalalkan segala cara.

Tak jarang mereka terjebak hingga menjauhkan diri mereka dari RobbNya. Keimanan digadaikan hanya karena uang, yang penting bahagia, apapun mereka akan lakukan. Bebas melakukan apapun tanpa takut dosa sedikitpun. Haram dilakukan dan yang halal malah ditinggalkan. Astaghfirullah.

Narkoba dan miras merajalela, pergaulan bebas, perzinahan hingga hamil diluar nikah, karena tidak mau menanggung malu akhirnya aborsi jadi sasarannya. Belum lagi perzinahan antar sejenis yang membuat jijik.

Miris, prihatin, sedih, kesel bercampur aduk dalam hati ini, sebagian manusia tak menyadari itu. Bahkan sudah sadar tapi makin kurang ajar. Ya Allah.

Wajar jika Allah turunkan musibah, karena dosa yang diperbuat oleh manusia. Kerusakan-kerusakan terjadi sebab ulah manusia. Memikirkan diri sendiri tanpa memperhatikan yang lain.

Oleh karena itu, jangan salah kamar. Jangan masuk kamarnya sekuler agar nggak kurang ajar, kamar ini yang akan menyesatkan manusia hingga jauh dari Allah.

Walau sekarang kamarnya sekuler. Tapi, kita Muslim jangan pakai kamar itu. Maka dari itu, cukup 1 kamar saja yakni Syariat Islam.

Kita yang dobrak kamar itu menjadi kamar ideologi Islam. Yang akan menyatukan manusia, berbuat hanya karena Allah. Pikiran dan perasaan serta aturannya satu yaitu Syariat Allah yang akan dibingkai dengan daulah Islam yakni khilafah yang sangat dinanti-nanti umat Islam. Jika tegak, maka syariat Islam akan terterapkan secara sempurna. Insyaallah.

Post a Comment

0 Comments