Sahabat Sejati

Oleh : Shafiyyah AL Khansa ( Aktifis Dakwah Remaja)


Sob, kamu pasti kenal istilah persahabatan. Atau bahkan kamu punya sahabat kesayangan, ya kan?. Apasih makna persahabatan buat kamu? Dia yang selalu ada buat kamu dalam suka dan duka, dia yang suka traktir kamu jajan dikantin, atau dia yang suka nawarin kamu kado ulang tahun?. Emp... atau ada yang punya makna lebih tentang persahabatan?.
.
Yang pasti punya sahabat bikin hidup makin semangat ya, gak malas-malasan menjalani hidup karena ada sahabat yang setia meengasihi dan menyayangi. Memberikan semangat tiada henti agar diri ini terus gelorakan semangat.
.
Eitss, tunggu dulu coba tanyakan pada diri sendiri. Apakah sudah cukup makna persahabatan yang seperti itu?. Ketika kitaa mencintai sahabat kita tentunya kecintaan kita gak pengen dong cuma sebatas di dunia doang pengen dong persahabatan kita kekal abadi sampai ke surga?. Tenang aja bisa kok kita menggapai hal itu.
.
Persahabatan yang kekal hingga surga-Nya ialah persahabatan yang mengingatkan pada ketaatan, meningkatkaan ketaqwaan sehingga semakin bertambah pula keimanan kita. 
.
Sahabat pasti tau dong, sahabat taat itu yang seperti apa?. Iya sahabat taat itu yang rajin ibadahnya, sholatnya gak bolong-bolong, ibadah sunahnya luar biasa, ahlaknya masyaAllah baik banget, sopan, santun, ramah, dan yang pasti ngaji. 
.
Sahabat yang ngaji itu, selalu haus akan ilmu Allah ia selalu merindukan Allah, dan selalu berusaha untuk taat sama Allah. Dia merasa bodoh dan gak sombong makanya dia mau ngaji biar tsaqafah islamnya semakin bertambah.
.
Sob, tau gak sih... sahabat yang kayak gitu tuh sahabat yang wajib dijadikan sahabat taat agar hidup kita senaantiasa saling diingatkan kepada Allah bukan sekedar jajan di kantin.hehe.
.
Jadi ingat, pesan Imam Syafi'ie (Rahimahullah) :“Jika engkau punyai sahabat yang selalu membantumu dalam rangka ketaatan kepada Allah; maka peganglah dia erat-erat; dan jangan sesekali kau lepaskannya. Karena mencari teman baik itu susah. Tetapi melepaskannya sangat mudah sekali".
.
Nah indah bukan? Yuk perbanyak sahabat taat, agar persahabatan kita kekal sampai ke jannah-Nya insyaAllah. Wallahu’alam.

Post a Comment

0 Comments