Remaja Now dan Gaza

Oleh: Minah, S.Pd.I
(Pemerhati Remaja dan Revowriter Surabaya)




Belakangan ini, gaza mulai bergejolak lagi, tak henti-hentinya tentara Israel terus mendzhalimi umat Muslim di Gaza, apakah hanya kali ini? Tidak! Berpuluh-puluh tahun kaum zionis yahudi beserta antek-anteknya, menzhalimi umat Islam, mereka membunuh kaum Muslim, memperlakukan secara biadab, dan umat Islam yang sholat berjamaah ditembak, mereka mengebom tempat-kaum Muslim, dan masih banyak lagi kebiadaban-kebiadaban mereka. Astaghfirullah. Telah nyata kebencian mereka terhadap Kaum Muslim.

Firman Allah yang artinya: “Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka. Katakanlah: sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yang benar). Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu.” (QS. Al-Baqarah:120)

So, apa yang kudu dilakakun remaja now? Apakah hanya berdiam diri melihat saudara Muslim kita yang lain diperlakukan demikian?tentunya tidak. Kaum Muslim adalah saudara kita. sudah sepantasnya kita harus menolong semampu kita.

Rasulullah SAW bersabda: “Perumpamaan kaum Mukmin dalam sikap saling mencintai, mengasihi dan menyayangi, seumpama tubuh, jika satu anggota tubuh sakit, maka anggota tubuh yang lain akan susah tidur atau merasakan demam.” (HR. Muslim)

Sobat, disini mungkin kita tak mampu melakukan apapun untuk mereka, yang ada hanya bisa berdoa agar kaum Muslim kita yang lain terselesaikan masalahnya. Membantu sebagian harta bagi yang mampu. Namun peran yang terpenting adalah Negara. Tapi kita sangat sedih jika penguasa Muslim hanya sanggup mengecam tanpa aksi nyata. Hmm.. seharusnya kudu ada aksi nyata untuk membantu. Dan ini hanya bisa jika umat Islam bersatu dan tegaknya Negara Islam.

Jadi, tugas remaja now, yuk dakwahkan Islam, Berdakwah agar umat Islam bersatu. Kita harus semangat untuk membela Islam, membela saudara Muslim kita yang ada di gaza, mengajak umat untuk bersatu dan melawan kezhaliman yang ada. 


Jika umat Islam bersatu, maka, derita kaum Muslim di gaza dan kaum Muslim dibelahan bumi lain, akan terselesaikan. Bersatu untuk mewujudkan Islam kaffah, agar Islam bisa dijalankan sempurna, syariat Islam diterapkan secara sempurna. Negara Islam ditegakkan sehingga kesejateraan umat diseluruh dunia terlindungi. Wallahua’lam.

Post a Comment

0 Comments